Sat Lantas, Sosialisasikan Larangan Membawa Kendaraan Bagi Pelajar Dibawah Umurp

0
444
Sat Lantas, Sosialisasikan Larangan Membawa Kendaraan Bagi Pelajar Dibawah Umur
Suasana saat sosialisasi di radio (Foto:Sukri) 

BONDOWOSO, Radar-X.Net – Jajaran Sat Lantas Polres Bondowoso kembali menggelar sosialisasi larangan membawa kendaraan ke sekolah bagi pelajar yang belum memiliki SIM. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang melibatkan pelajar. Namun kali ini Kasat Lantas yang didampingi Kanit Patroli, Kanit Laka, Kanit Dikyasa dan anggota Staf SIM melaksanakan sosialisasi melalui media Radio. Jumat (03/02/2017).
Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Hadi Siswoyo menjelaskan, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar beberapa kali masih terjadi di Kabupaten Bondowoso. Guna menekan angka kecelakaan itu, pihak kepolisian memberikan sosialisasi, termasuk melalui radio.
Ia menegaskan, jika larangan ini diabaikan maka pihaknya akan menyita kendaraan siswa yang bersangkutan. “Kendaraannya akan kita amankan dan kita akan terbitkan surat tilang,” tegasnya.
Ia berharap, orangtua memahami dan mengerti terhadap penindakan ini karena bertujuan untuk melindungi keselamatan anak. Jangan sampai justru orangtua yang malah menjerumuskan anaknya dalam musibah kecelakaan lalulintas karena faktor kelalaian.
Menurut Kasat Lantas, selama ini pihaknya sudah gencar melaksanakan sosialisasi ke sekolah, sebab masih banyak ditemukan yang nekat mengendarai motor ke sekolah, padahal kebanyakan dari mereka belum memiliki SIM karena masih dibawah umur.
“Kalau masalahnya adalah jarak, kan bisa dianterkan orang tua atau naik kendaraan umum.” Tandas Kasat Lantas.(sukri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.