Pramuka Mendidik Moral Penerus Bangsa

0
232
Foto: Mulyawan

GOWA-SULSEL, radar-x.net – Pendidikan kepramukaan adalah wahana yang memfasilitasi kemandirian generasi muda dalam upaya untuk mengarah pada pembentukan watak dan pengembangan potensi diri. Sehingga, Pramuka memiliki peranan yang penting sebagai pemberdayaan generasi muda untuk kedepan.

‘Amcy Scout Competition’ 2017 yang di inisiasi unsur gerakan pramuka gugus depan madrasah Syekh Yusuf dan Ika Purna gerakan pramuka MA. Syekh Yusuf. Kegiatan pramuka yang deberi judul ‘AMCY SCOUT COMPITITION’ di selenggarakan di lapangan bola desa Pallangga, Kab. Gowa selama 2 hari terhitung hari ini sabtu 11 Feb hingga minggu 12 Feb 2017. dan di ikuti peserta pramamuka sebanyak 31 sekolah se Sulawesi Selatan dan Barat.

(Foto: Mulyawan)

Sementara Sulawesi Selatan ada 28 sekolah dari tingkat SD dan SMP, sementara untuk Sulawesi Barat di ikuti oleh 3 sekolah tingkat SMP dan melibatkan puluhan siswa.

Ketua Pelaksana ASC 2017, Muh. Ilham Hidayat menjelaskan, “kegiatan pramuka ini sebagai strategi untuk berperan dalam pemberdayaan generasi muda, memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan,” katanya.

Pramuka memiliki peran strategis untuk berperan dalam pemberdayaan generasi muda bangsa, “karena yang namanya pemberdayaan harus lahir dari suatu sistem pendidikan yang bisa menjadi lahan tumbuhnya pemberdayaan generasi muda. Peluang ini ada pada gerakan kepanduan,” tambahnya Ilham Hidayat.

Berbagai macam tehnik kepramukaan yang di perlombakan dalam kegiatan tersebut baik untuk tingkat Penggalang SD/MI dan tingkat Penggalang SMP/MTS dalam rangka untuk memperebutkan piala tetap dan piala bergilir ASC 2017. Dari hasil pantaun dilokasi kegiatan tersebut di hadiri oleh Kementrian Agama Sulsel, Kakanwil, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Gowa, Kepala Madrasah Syejh Yusuf, serta Wakapolsek Pallangga dan para guru. (wawan/muldani)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.