Pra Pilkada Kampar, Perjuangan Luar Biasa Dari Petugas

0
232
Pra Pilkada Rohul, Perjuangan Luar Biasa Dari Petugas
Suasana Petugas Saat Membawa Peralatan Logistik (Foto: MK)

KAMPAR, radar-x.net – Tak terasa, ternyata besok Rabu (15/03/2017), masyarakat di Provinsi Riau melaksanakan pesta rakyat yaitu pesta demokrasi. Salah satu nya Kabupaten di Provinsi Riau, yaitu kabupaten Kampar yang juga akan merayakan pesta demokrasi tersebut.

Ada yang luar biasa di saat proses pengamanan kertas suara Pilkada untuk pemilihan Bupati/Wakil Bupati Kampar tahun 2017 tahun ini. Pasalnya terlihat jelas dengan kasat mata dan sangat luar biasa apa yang dilakukan 2 personil Polsek XIII Koto Kampar yakni Bripka Lukman Hadi dan Bripda Feri Harianto tersebut.

Ke dua personil itu harus saling bahu membahu bersama anggota KPPS untuk mengangkut kotak suara dari PPK di kelurahan Batu Bersurat menuju PPS di desa Balung yang jaraknya sekitar 50 KM.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol .Guntur Aryo Tejo, Sik.MM mengatakan kepada awak media, di dalam pesta rakyat tahun 2017 kali ini aparat Kepolisian yang bertugas mengamankan pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS dan berkewajiban mengawal serta terlibat langsung dalam pendistribusian logistik Pilkada dari PPK di kecamatan menuju PPS di desa, dan untuk selanjutnya diantarkan ke TPS di wilayah pedesaan di kabupaten Kampar.

Guntur juga menambahkan kedua prajurit Bhayangkara tersebut tidak mengurangi niatnya untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepadanya, demi kesuksesan pesta rakyat tahun 2017 di kabupaten Kampar.

Kabupaten Kampar yang cukup luas , dan terdiri dari 21 kecamatan, meski dengan kondisi geografis yang bervariasi, serta masih banyak akses transportasi yang belum memadai seperti tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, karena jalanan nya yang rusak serta berlumpur, bahkan masih ada daerah tertentu yang hanya bisa dicapai melalui jalur sungai, kedua prajurit Bhayangkara itu tetap semangat dan ceria melaksanakan tugasnya serta bersinergi dengan anggota KPPS yang bertugas.

Bukan saja jauhnya jarak yang harus mereka tempuh, namun kondisi jalan yang berlumpur serta sulit dilalui, membuat mereka harus bergantian mendorong sepeda motor yang mengangkut logistik Pilkada ini menuju daerah penugasannya.

“Ini hanya sebagian kisah tentang penugasan personil Polri dalam menjalankan amanah yang diberikan negara, masih banyak Bhayangkara lainnya yang merasakan hal serupa bahkan mungkin lebih sulit, dan ini kebanggaan bagi Polri dalam bertugas, semoga Pilkada Serentak tahun 2017 ini, dapat melahirkan Pimpinan Daerah yang berkualitas dan amanah sesuai harapan masyarakat,” harap Guntur.(MK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.