Plt. Bupati, Tetapkan 11 Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Rohul Priode 2017-2021

0
337
Plt. Bupati, Tetapkan 11 Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Rohul Priode 2017-2021
Foto : Ketua Pansel Dr. Adolf Bastian, M.Pd., didampingi panitia seleksi lainnya  Drs. Yuni Syafrin MM., H. Zulkifli MM.Pd., yang juga Plt. Disdikpora Rohul, Ahmad Jadi, Ir. H. Sayutinur, M.P, dan Mintareja, S.Fil dan (FW) 

ROKAN HULU, Radar-X.Net – Dari 22 nama peserta, Plt Bupati Rohul H Sukiman tetapkan 11 orang nama anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau priode 2017-2021 Kamis(16/2/2017) sore. Sedangkan 11 orang lainnya dijadikan cadangan Dewan Pendidikan Rohul Priode yang sama.
Penerapan tersebut sesuai hasil seleksi penyampaian visi dan misi dari 29 orang yang lolos Adminitrasi, dinyatakan 22 orang lolos jadi calon, yang lainnya gugur, diantaranya  Dua orang tidak hadir karena sakit.
Usai ditetapkan Plt. Bupati Rohul, Ketua Pansel Dr. Adolf Bastian, M.Pd., didampingi panitia seleksi lainnya  Drs. Yuni Syafrin, MM., H. Zulkifli MM.Pd., yang juga Plt Disdikpora Rohul, Ahmad Jadi, Ir. H. Sayutinur, M.P, dan Mintareja, S.Fil mengatakan, 22 Calon yang di ajukan kepada Plt Bupati Rohul, berdasarkan hasil pleno Pansel Dewan Pendidikan Kabupaten Rohul Selasa, Tanggal 14  Februari 2017, tentang hasil seleksi penyampaian dan pendalaman visi misi calon yang sudah disampaikan sebelumnya.
Dijelaskannya, adapun peserta yang ditetapkan Plt. Bupati Rohul H. Sukiman berdasarkan ranking nilai 1 sd 11 yang ditetapkan sebagai anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Rokan Hulu terpilih untuk periode 2017-2021 yakni, 1. Rivi Antoni M.Pd., 2. Abdul Hamid Daulay SE., 3. Drs. H. Zaininur, 4. Jamrom A. MA.Pd., 5. Mukhas S.Pd., 6. Edi Zulman, S.Sos., 7. Berlian, S.Ag., 8. Risa Anggraini S.Km., 9. Zulkifli S.Pd., 10. Khoirul Bariyyah S.Sos.i., dan 11. Buaminto.
Peserta lainnya, berdasarkan ranking nilai 12 s/d 22 dinyatakan sebagai daftar cadangan anggota Dewan Pendidikan Rohul priode 2017-2021 yakni 1. H. Suardi Bakhtiar Ls., 2. H. Asrijal, SH., 3. Muhd. Hani S.Pd., MM.Pd., 4. Agus Triyono, S.Sos, M.Pd., 5. Nurdin S.Hum., 6. H. Zulfikar, M.Pd., 7. Dahri Pulungan, S.Sos., 8. Elmi Hayati M.Pdi., 9. Nurlaili Sa’Aditia, S.Pdi., 10. Masri Syukur, S.Pdi., dan 11. H. Syahrul, SH. MM.Pd.
“Nama-nama tersebut adalah merupakan perwakilan dari berbagai unsur dan Komponen Masyarakat serta Tokoh/Praktisi seperti yang tertuang dalam PP nomor 17 Tahun 2010,” kata Ketua Pansel kepada Wartawan Kamis malam. Dan menjelaskan Penetapan menjadi 11 nama jelasnya, merupakan  kewenangan Bupati sesuai Peraturan yang ada.
Selanjutnya untuk 11 orang nama ini akan menandatangani Fakta Integritas. 
Yang dilanjutkan pemilihan atau pembentukan struktur, mulai dari Ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara serta bidang-bidang sesuai dengan peran dan fungsinya yang dilakukan di in­ternal dewan pendidikan terpilih.
“Untuk pembentukan struktur secepatnya dilaksanakan, nantinya akan difasilitasi oleh panitia seleksi bersama-sama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Rohul,” tandasnya.
Adolf menjelaskan, Dewan Pendidikan merupakan badan yang bersifat mandiri, tidak mempunyai hubungan hierarkis dengan satuan pendidikan maupun lembaga pemerintah lainnya yang bertujuan untuk mewadahi dan menyalurkan aspirasi dan prakarsa masyarakat dalam melahirkan kebijakan dan program pendidikan.
“Peran yang dijalankan Dewan Pendidikan adalah sebagai pemberi pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan,” tuturnya.
Ia menambahkan, “kita mengharapkan bahwa Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Rokan Hulu kalau sudah terbentuk nantinya, dapat berperan dan berfungsi sesuai dengan yang diinginkan dalam upaya peningkatan layanan (akses) dan Mutu Pendidikan di Wilayah Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk ini. serta tidak menyimpang sesuai dengan ketentuannya,” tambah Adolf. 
Sementara itu, salah satu Pansel  dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Mintareja, S.Fil, selain mengucapkan terima kasih, dirinya mengapresiasi seluruh peserta. Karena semangatnya untuk meningkatkan kualitas Pendidikan pada visi misinya.
“Namun, kami Panitia Seleksi, sifatnya menyeleksi dan mengajukan nama, Keputusan kepada Plt. Bupati Rohul,”
ucapnya.
Dijelaskannya, proses penjaringan sudah terlaksana dengan transparan, akuntabel dan demokratis. Kami yakin hasilnya juga sudah syarat dengan penilaian dan pertimbangan dari berbagai unsur. Demikian juga agar mereka-mereka yang terpilih, dapat menjadikan Dewan Pendidikan Rokan Hulu sebagai Agent Of Change memajukan Pendidikan Rohul, juga sebagai Center Of Model pada sektor pendidikan di Provinsi Riau.
“Kita berharap, mereka yang terpilih mampu menjadi mitra pemerintah sebagai memberi solusi, Ide, Tenaga, mediator dan juga menjalankan fungsi pengawasan,” pungkasnya. (FW/Lis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.