Peduli Akan Lingkungan, Kapolres Lakukan Penanaman Pohon Di Kawasan Ijen

0
327
Peduli Akan Lingkungan, Kapolres Lakukan Penanaman Pohon Di Kawasan Ijen
Kapolres Bondowoso saat bersama pimpinan PP. Zainul Hasan Genggong (Foto:Sukri) 

BONDOWOSO, Radar-X.Net – Bertempat di dataran tinggi Ijen, Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal SIK., bersama Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifudin, Pimpinan Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kapolsek Sempol AKP Murdjito dan segenap jajaran manager PTPN XII menggelar penanaman pohon dan penghijauan di Kec. Ijen, Bondowoso, Sabtu (25/02/ 2017).
Penanaman pohon dan penghijauan di kawasan Ijen adalah sebagai wujud peduli lingkungan dan pemanfaatan lahan guna mencegah adanya kekeringan dan bencana alam, dalam kesempatan tersebut jenis pohon yang ditanam adalah pohon Makadamia.
Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada jajaran Polsek Sempol, Muspika dan PTPN XII yang telah menyelanggarakan kegiatan penghijauan tersebut. Menurutnya kegiatan semacam ini adalah kegiatan yang sangat positif karena dapat mempertahankan kelangsungan hidup di masa depan.
“Kegiatan ini tak hanya akan bermanfaat bagi kita, namun juga untuk anak cucu kita nanti,” ucap Kapolres.
Kapolres pun mengajak seluruh elemen masyrakat untuk menanam dan memelihara pohon untuk menjaga kelestarian alam dan keanekaragaman hayati.
“Peliharalah pohon yang ditanam, jaga dan rawatlah dengan baik agar nantinya menjadi hasil yang baik dan dapat dinikmati bersama”, tutup Kapolres.(Sukri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.