Momentum Sejarah, Bupati Lantik 62 Kades Terpilih Secara Serentak

0
274
Momentum Sejarah, Bupati Lantik 62 Kades Terpilih Secara Serentak
Plt. Bupati Rohul H. Sukiman saat Lantik 62 Kades Terpilih Secara Serentak dan Foto bersama. (Foto:FW)

ROKAN HULU, Radar-X.Net – Sejarah pertama di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau, sebanyak 62 Kapala Desa (Kades terpilih yang memenangkan Pilkades serentak yang digelar 1 Desember 2016 lalu dari beberapa Kecamatan se Kabupaten tersebut, secara resmi dilantik oleh Bupati H. Sukiman.
Acara Pelantikan yang berkhidmat itu, dilaksanakan di Convention Hall Mesjid Islamic Centere (MAIC) senin (13/02/17) Pagi, untuk periode Tahun 2017-2022 yang berlangsung pukul 10:00 WIB.
Pada kegiatan pelantikan juga dihadiri dan disaksikan oleh unsur Forkompimda, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH., Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK.MH., Perwakilan Dandim 0313/KPR, Kajari Rohul Syafiruddin SH.MH., Ketua Pengadilan Negri Pasir Pengaraian Syahrudi SH.MH., Kepala SKPD Pemkab Rohul, Tampak Sejumlah Camat yang kadesnya dilantik serta undangan lainnya.
Selain itu, tamu undangan lainnya para pendamping  kepala desa tampak memadati tempat acara untuk menyaksikan langsung pelantikan tersebut.
Terpantau, para kades dan istri terlihat sumringah sebelum dan sesudah pelantikan. Pelantikan secara serentak itu benar-benar menjadi suprise bagi aparat yang menjadi ujung tombak pemerintah yang berhadapan langsung dengan masyarakat kedepan.
Dalam sambutannya, Plt. Bupati Rohul, H. Sukiman mengambil sumpah para kades terpilih itu mengungkapkan, pihaknya berharap kepada sejumlah Kades terpilih itu agar bisa amanah.  “Saya berharap setelah dilantik nanti, maka semua kades terpilih ini langsung kerja,” tegasnya.
Dijelaskannya, Jabatan Kades merupakan jabatan politik yang harus diemban dengan baik. Karena Kepala desa adalah aparat pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan mayarakat.
“Untuk itu, Kades harus menyolidkan masyarakat, kembalilah di desa masing-masing dan rangkul kembali warganya. Jangan lagi ada perpecahan dan perselisihan,” pesannya. (FW/Lis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.