Melalui Apel Polri, 4 Perwira Jajaran Polres Rohul Jalani Sertijab

0
219
Melalui Apel Polri, 4 Perwira Jajaran Polres Rohul Jalani Sertijab
Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK MH saat memasangakan tanda jabatan kepada Empat Perwira yang Sertijab. (Foto: FW)

ROKAN HULU, radar-x.net – Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau nomor Kep : 487/IX/2016, Empat perwira Polres Rokan Hulu jalani serah terima jabatan (Sertijab), Rabu (9/2/2017) pagi bertempat di halaman Mapolres tersebut. Yang ditandai Sumpah jabatan dan pemasangan tanda jabatan.

Upacara itu langsung dipimpin Kapolres Rohul, AKBP Yusup Rahmanto SIK MH, Komndan Upacara Kanit Laka IPDA Efendi Lupino yang dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek, Ibu-ibu Bhayangkari dan ratusan personel Polres Rohul.

Empat Perwira yang jalani Sertijab itu masing-masing menempati ‎ posisi, AKP Oka Mahendra Syahril SE Dari Jabatan Pama Polda Riau ke jabatan baru  Kasat Binmas Polres Rohul menggantikan penjabat sebelumnya AKP Ahmadyul.

Selanjutnya AKP Masjang Effendi
Kapolsek Rambah mendapat jabatan baru Kapolsek Kabun sedangkan Kapolsek Kabun AKP Bayumi dapat promosi jabatan Kasubbag Ops Polres Rohul dan AKP Didi Antoni SH dari jabatan lama Kapolsek Wilayah Pelabuhan Kota Pekanbaru ke Jabatan baru Kapolsek Rambah.

Dalam amanahnya Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK MH menyampaikan, Serah Terima (Seritijab) merupakan hal yang biasa di tubuh organisasi Polri, untuk meningkatkan kualitas kerja personil sekaligus promosi jabatan masing-masing personil.

Selain itu AKBP Yusup Rahmanto mengucapkan Selamat kepada penjabat penjabat dari jabatan lama atas jabatan baru yang disandang, berharap jajaran dapat menyesuaikan diri ditempatnya bertudan jabatan baru.

“Mari kita memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan membuktikan Polri tetap bersama-sama dengan masyarakat. Laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, karena saya yakin dengan pengalaman selama ini, saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik dibidang masing-masing,”kata Kapolres Rohul mengajak seluruh personil Polres Rohul pada  apel
tersebut.

Lanjut Kapolres AKBP Yusup Rahmanto menjelaskan,  mutasi merupakan hal biasa dalam kesatuan dan merupakan suatu kebutuhan managemen operasional kepolisian dalam pembinaan dan pengembangan karir personel dijajaran Polda Riau, baik mutasi yang mendapat promosi maupun penyegaran.

Dia juga meminta kepada jajarannya agar meningkatkan disiplin dalam pelaksanaan tugas sehari hari, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan terhadap masyarakat, menegakan hukum secara profesional, transparan dan akuntabel untuk menjamin adanya kepastian hukum dan rasa keadilan.

“Jauhi dan hentikan tindakan yang mengarah kepada perbuatan yang dapat merusak citra polri dan jaga netralitas dengan tidak memihak pada golongan tertentu,” pesan Kapolres.

Usai Apel tersebut dilanjutkan dengan acara pisah sambut, masing-masing yang Sertijab menyampaikan kesan dan pesan selama mereka tugas dari tempatnya masing-masing. (FW/Lis).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.