Koramil 0822/07 Bersama BPBD Sosialisasikan Penanggulangan Bencana Kebakaran

0
417
Koramil 0822/07 Bersama BPBD Sosialisasikan Penanggulangan Bencana Kebakaran
Situasi saat sosialisasi di ruangan balai desa Suco lor (Foto:Sukri) 

BONDOWOSO, Radar-X.Net – Bahaya kebakaran merupakan suatu ancaman bagi keselamatan jiwa manusia maupun harta benda. Terjadinya suatu kebakaran secara langsung akan mempengaruhi kegiatan pelaksanaan, pekerjaan atau kegiatan-kegiatan lainnya. Oleh karena itu, Komandan Rayon Militer (Danramil) 0822/07 Maesan Kapten inf. Agus.S, bersama Camat Maesan dan BPBD Kab. Bondowoso mengadakan sosialisasi pencegahan dan penanggulagan Bahaya kebakaran yang dilaksanakan di balai Desa Suco lor Kec. Maesan, Kab. Bondowoso, Rabu (22/2/2017)
Sosialisasi tersebut di ikuti para Sekdes dan Kaur dari 12 Desa se Kecamatan Maesan serta pendamping dari LSM. Dalam hal ini materi yang disampaikan pada acara sosialisasi tersebut mengadopsi dari BPBD Bondowoso yang menitik beratkan pada pengorganisasian dalam kelompok penanggulangan Bencana, agar masing-masing mengerti siapa berbuat apa, serta mengetahui petunjuk pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran maupun pertolongan sesuai prosedur yang ada.
Dijelaskannya, bahwa sosialisasi tidak hanya berupa penjelasan materi secara teori saja, melainkan nantinya akan di laksanakan latihan dilapangan setelah koodinasi dengan Instansi terkait.
Sosialisasi tersebut dipimpin oleh personel dari BPBD Kab. Bondowoso selaku petugas yang berkompeten langsung dengan penanggulan Bencana.
Pada kesempatan ini pula, ditekankan kepada peserta yang hadir pada acara sosialisasi tersebut, agar peka dan mengaktifkan komunikasi manual via kentongan atau bunyi-bunyian yang mudah di kenal oleh warga, mengingat di desa ini tidak ada sinyal HP dan titik berat penekanan agar laporan secara cepat bila terjadi bencana kepada aparat setempat. (Sukri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.