Kapolres Pimpin Upacara Penutupan Latihan Kerja Siswa Diktukba

0
475
Kapolres Pimpin Upacara Penutupan Latihan Kerja Siswa Diktukba
Kapolres saat menerima cindera mata dari pusdik sabhara porong, usai penutupan Latja. (Foto:Sukri) 

BONDOWOSO, Radar-X.Net – Bertempat di lapangan Apel Polres Bondowoso, telah dilaksanakan Upacara Penutupan Latja Siswa Diktukba TA. 2016 yang dipimpin oleh Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal SIK., Rabu (22/02/2017).
Upacara penutupan Latja juga dihadiri oleh Wakapolres Bondowoso Kompol Kukuh S. Kurniawan, Pejabat Utama Polres Bondowoso, Kapolsek Jajaran dan seluruh anggota Polres dan Polsek.
54 orang siswa Latja dari Pusdik Sabhara Porong tersebut telah melaksanakan Latja di Polres Bondowoso selama 6 hari terhitung dari tanggal 16 s/d 22 Februari 2017, setelah upacara para siswa akan kembali ke Pusdik Sabhara Porong guna persiapan pelantikan.
Dalam sambutannya Kapolres Bondowoso menyampaikan bahwa, “salah satu cara untuk mencapai tujuan pendidikan adalah dengan melaksanakan kegiatan latihan kerja. Latja adalah merupakan upaya pemberian bekal pengetahuan dan keterampilan secara bulat kepada siswa dengan melaksanakan latihan praktek kerja ke dalam operasional yang sebenarnya di kesatuan kewilayahan.” Tuturnya.
Kapolres juga mengucapakan selamat kepada seluruh siswa karena telah melaksanakan Latja dengan baik dan tidak ada pelanggaran yang dilakukan. Kapolres berharap kedepannya apa yang didapat dalam latja dapat digunakan sebagai acuan dalam melaksanakan tugas di lapangan saat bertugas di kesatuan atau kewilayahan penempatan. 
Kapolres  juga mengucapkan terima kasih kepada para mentor, pembina, pembimbing yang telah mengarahkan siswa Latja sehingga kegiatan Latja di masing masing fungsi dapat berjalan dengan lancar.
Dalam upacara tersebut, dilaksanakan penandatanganan penyerahan kembali para siswa dari Polres Bondowoso kepada Pusdik Sabhara Porong. Upacara ditutup dengan saling tukar cindera mata oleh Kapolres dan Pusdik Sabhara Porong.(Sukri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.