Kapolres Bondowoso Ikuti Napak Tilas Mahasiswa STIK-PTIK Di Jember

0
533
Kapolres Bondowoso Ikuti Napak Tilas Mahasiswa STIK-PTIK Di Jember
Kapolres Bondowoso saat menghadiri napak tilas di Jember (Foto:Sukri) 

BONDOWOSO, Radar-X.Net – Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian memberangkatkan peserta Napak Tilas mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian(STIK) – Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian(PTIK) Angkatan 74 Tahun 2017. Ratusan mahasiswa tersebut untuk mengenang kembali perjuangan personil Brimob Polri yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan. Napak tilas ini digelar mulai Lapangan Sukorambi hingga Monumen Palagan di Kelurahan Jumerto Kecamatan Patrang, Jember. Senin (27/02/2017).
Tidak hanya mahasiswa STIK dan PTIK, namun Kapolres jajaran termasuk Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal SIK., dan sejumlah tokoh masyarakat turut ambil bagian dalam napak tilas tersebut.
Dalam arahannya, Kapolri menyampaikan, bahwa kegiatan Napak Tilas di Jember untuk memacu Semangat kejuangan dan nilai-nilai jiwa patriotisme dalam menumbuhkan kecintaan terhadap NKRI dan institusi Polri.
“Mereka melakukan Napak Tilas di Jember karena di sini merupakan tempat perjuangan Brimob, sehingga para perwira yang sekolah itu bisa merasakan perjuangan para seniornya dan pendiri Brimob dalam menghadapi penjajah, sehingga nilai-nilai perjuangan itu bisa diterapkan bukan menghadapi penjajah, namun menjaga keamanan dan ketertiban di negeri ini,” kata Kapolri.
Begitu sampai di Palagan Jumerto, dilangsungkan upacara penutupan yang diikuti seluruh peserta napak tilas, serta turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Jember, Kapolres Jajaran, Muspika Kecamatan Patrang, Para Kapolsek jajaran Polres Jember, Tokoh agama serta tokoh masyarakat.
Ka Lemdiklat Polri dalam amanatnya, menekankan beberapa aspek terutama penting aspek sejarah yang tidak boleh dilupakan. “Bahwa sejarah mengajarkan kita tentang pengetahuan dan pengalaman, Karena itu penting untuk kita bercermin di dalam keteladanan dan pengetahuan dari para pendahulu kita yang telah gugur demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.(Sukri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.