Irup HKN 2017, Ini Amanah Sekda Damri Harun

0
327
Irup HKN 2017, Ini Amanah Sekda Damri Harun
Sekda Rohu Ir. Damri Harun MM., Irup Hari Kesadaran Nasional dan peserta upacara lainnya. (Foto:Fw) 

ROKAN HULU, Radar-X.Net – Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab Rohul) melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten. Jumat (17/2/2017) pagi.
Apel yang dilaksanakan di Halamaman Kantor Bupati Rohul yang beralamat Komplek Kantor Dinas Bina Karya Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Ir. Damri Harun MM bertindak sebagai irup upacara, sedangkan Komandan Upacara Eko Syafutro Ariyanto Bidang Laporan Keuangan Pemkab Rohul yang ditandai pembacaan Pancasila oleh Irup Upacara, pembacaan UUD 1945, Panca Marga TNI dan Sapta Praja Korpri oleh petugas.
Tampak hadir Forkompimda perwakilan Dandim yakni Pabung Kolonel Inf. Suprapto, Mewakili Kapolres Rohul Kabag Ren. Kompol J. Purba, Kepala SKPD dan pesertal upacara lainnya serta beberapa orang wartawan yang meliput acara tersebut.
Dalam sambutannya Sekda Rohul Ir. Damri Harun MM., menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh penjabat dan pegawai yang mengikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional yang merupakan hari sakral dan bersejarah di Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Dijelaskannya, HKN ini terus kita laksanakannya di setiap tanggal 17, karena tanggal itu hari dikumandangkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Karena sebelum kita merdeka, kita dijajah beratus-ratus tahun oleh pihak asing. Kalau kita hayati, kita cermati, di setiap kita memperingati Hari Kesadaran Nasional ini, begitu susahnya para Pahlawan kita dulu untuk meprolamirkan Hari kemerdekaan Republik Indonesia, mereka merelakan dirinya mati, hilang harta bendanya dan keluarganya.
“Untuk itu, mari kita tanamkan dalam hati kita masing-masing yang paling dalam, apa makna dari HKN ini. Karena Kesadaran itu, kata dasarnya “Sadar”, ayo kita amalkan dan laksanakan di setiap pekerjaan kita selaku Aparatur Sipil Negara(ASN) dan Honorer dengan melayani masyarakat sepenuh hati,” kata Damri Harun mengajak. (FW/Lis).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.