Ini Dia 287 Pejabat Yang Dilantik Di Rohul

0
585
Ini Dia 287 Pejabat Yang Dilantik Di Rohul
Pengumuman Nama-Nama Pejabat Yang Resmi Akan di Lantik (Foto: LW)

ROKAN HULU, radar-x.net – Ini dia sebagian nama-nama 287 pejabat struktural eselon III dan eselon IV yang diambil sumpah jabatan dan yang dilantik secara resmi oleh Plt Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman Selasa (14/2/2017) sore. Setelah sehari sebelumnya melantik 62 Kepala Desa (Kades) hasil Pilkades serentak priode Tahun 2017-2023.

Pelantikan tersebut berdasarkan UU nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), UU nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah, Permen nomor 08 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah.

Selanjutnya Keputusan Bupati Rohul nomor : Kpts 821 27/BKPP-MT/132/2017, nomor : Kpts. 821.23/BKPP-MT/133/2017, dan nomor Kpts.821.24/BKPP-MT/134 tanggal 13 Februari Tahun 2017 tentang pengesahan, pemberhetian dan pengesahan, pengangkatan penjabat.

Serta berita acara rapat tim penilai kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) nomor : 800/BKPP-MT/141/2017 yang dibacakan oleh Kabid Mutasi BKD Rohul April pada acara pelantikan tersebut.

Dari Keputusan Bupati Rohul, tertanggal 13 Februari 2017, ada 6 pejabat struktural administrator (Eselon III Camat) yang dilantik, termasuk 67 pejabat eselon III (non Camat). Sementara, pejabat struktural pengawas (eselon IV) di lingkungan Pemkab Rohul yang dilantik sendiri ada 214 orang.

Para pejabat eselon III Camat yang dilantik, M. Franovandi dilantik sebagai Camat Rambah gantikan Arie Gunadi, lalu Margono dilantik sebagai Camat Tambusai Utara gantikan Gorneng, Anang P. Putra dilantik menjadi  Camat Kabun menggantikan Zulhendri.

Sementara itu, Arie Kurnia Arnold dilantik sebagai Camat Rambah Hilir, gantikan Lukman Badoe, Herdianto dilantik sebagai Camat Pendalian IV Koto gantikan Khairul Zaman, sedangkan Ruslan dilantik sebagai Camat Kunto Darussalam gantikan Herdianto yang menjabat Camat Pendalian IV Koto.

Kemudian, sepuluh mantan Camat yang mengalami mutasi, kini menjabat fungsional di beberapa SKPD atau non eselon. Seperti, mantan Camat Ujung Batu El Bizri Tambusai, mantan Camat Rambah Arie Gunadi, juga mantan Camat Kepenuhan Hulu M. Abrar, kini sebagai fungsional di Badan Kesbangpol Rohul.

Lalau, mantan Camat Rambah Hilir Lukmansyah Badoe, mantan Camat Pendalian IV Koto Khairul Zaman, dan mantan Camat Rokan IV Koto Agustar, kini sebagai fungsional di Disperindag Kabupaten Rohul.

Sedangkan mantan Camat Tambusai Utara Gorneng, juga mantan Camat Kepenuhan Recko Roendra, juga non eselon sebagai fungsional di Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Rohul..

Mantan Camat Rambah Samo Fhatanalia Putra, dan mantan Camat Pagaran Tapah Darussalam Soeprapno, kini sebagai fungsional di Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Rohul.

Untuk jabatan eselon III seperti Kabag Humas Setdakab Rohul, dari sebelumnya dijabat Syofwan digantikan Abdullah SE, Humas DPRD Rohul kini dijabat Adi Irawan, Kabag Unit Pelayanan Pengadaan (ULP) Barang/ Jasa Rohul dijabat, Samsul Kamar, Sekretaris Dinsos Rohul Damri Poti, sedangkan Ibnu Ulya dilantik sebagai Kabag Persidangan DPRD Rohul.

Sementara, juga dilantik Khairul Fahmi sebagai Kabid Sarana Prasana Jalan dan Jembatan Dinas PU Perumahan Rakyat (PUPR) Rohul yang semula dijabat Anton ST MT. Sedangkan Anton ST MT sendiri menjabat sebagai Sekretaris Dinas PUPR Rohul gantikan Zakri yang sudah jalani pensiun.  

Dan masih banyak lagi yang masih belum ditulis di media ini, sesuai konfirmasi kepada Kabid Mutasi BKD April Rabu, (15/2) mengatakan, seluruh nama-nama penjabat yang sudah dilantik, ada kita di tempel di papan pengumuman BKD Rohul.

“Silahkan rekan-rekan langsung lihat di papan pengumuman BKD Rohul namanya,”jawabnya melalui via selulernya.

Untuk diketahui, dengan dilantiknya 6 pejabat Camat baru, 1 pejabat Camat rotasi, serta 10 lainnya pejabat Camat lama mutasi, ada 6 jabatan Camat yang masih kosong dan kini belum ada penunjukan pejabat untuk mengisi kekosongan tersebut.

Sebelumnya melalui wawancaranya Plt Bupati Rohul Sukiman mengakui, sat ini pihaknya memang belum menunjuk 6 pejabat Camat , seperti Camat Kepenuhan, Camat Kepenuhan Hulu, Camat Pagaran Tapah Darussalam, Camat Ujung Batu, Camat Rokan IV Koto, dan Camat Rambah Samo.

Ditanya apakah nantinya akan segera ditunjuk 6 pejabat Camat, atau menunjuk Sekretaris Kecamatan sebagai plt, H Sukiman mengakui belum mengetahui kapan jadwalnya.

“Bisa saja nantinya jadi Sekretaris Kecamatan yang menjabat Plt,” terang Plt Bupati Rohul, Sukiman.

Acara Pelantikan di Convertation hall Masjid Agung Islamic Republic (MAIC) Kabupaten Rokan Hulu itu, dihadiri disaksikan oleh Sekdakab Rohul Ir. Damri Harun MM, Kapolres  AKBP Yusup Rahmanto SIK MH, Ketua Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian, Sarudi SH MH, para Kepala SKPD setempat dan undangan lainnya serta insan pers yang meliput acara tersebut. Yang ditandai pemasangan tanda jabatan dan pembacaan SK Bupati-Wakil Bupati Rohul oleh Bidang Mutasi Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Rohul. (FW/Lis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.