Ibu Rumah Tangga Ditemukan Tewas Gantung Diri

0
631
Ibu Rumah Tangga Ditemukan Tewas Gantung Diri
Korban saat ditemukan didalam Kamar dilihat saksi.(Foto:Fah)

ROKAN HULU, Radar-X.Net – Peristiwa seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) An. Redis Mawana Br  Nainggolan (35) korban, ditemukan tewas gantung diri di dalam kamar rumahnya di Perumahan PKS PT. Torus Ganda Tambusai Timur Kecamatan Tambusai, Rokan Hulu (Rohul) Riau, Sabtu (18/2/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.
Dari data Press release Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK.MH., melalui Paur Humas IPDA Suheri Sitorus menjekaskan, dari Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) menyebutkan, korban tewas gantung diri itu pertama kali ditemukan oleh tetangganya Anjel boru Sitorus(33), yang bermaksud hendak mengundang korban pergi acara pernikahan.
Dijelaskannya, saat saksi Anjel tiba di rumah korban, terlihat anak korban bernama Revaldo yang masih berumur 5 tahun menangis tersedu sedu di dalam kamar tidurnya. Namun, alangkah terkejutnya saksi melihat korban sudah terjatuh ke lantai dengan kondisi leher terikat tali.
Selanjutnya, saksi Anjel berinisiatif menghubungi temannya Maita Boru Sirait, lalu bersama mereka melaporkan peristiwa itu kepada pimpinan perusahaan PT. Torus Ganda bermarga Sagala, lalu menghubungi pihak polsek Tambusai.
Personil Polsek Tambusai yang mendapat informasi ada korban bunuh diri langsung menuju ke lokasi dan melakukan olah TKP, selanjutnya membawa korban yang di duga meninggal akibat gantung diri tesebut ke Rumah sakit Tambusai Medika untuk dilakukan Visum.
Setelah dilakukan Visum et revertum oleh dr. Robert Naibaho dan perawat Eosan Nainggolan, jenazah dibawa kembali pulang untuk diserahkan kepada Pihak keluarga.
Belum diketahui motif atau penyebab IRT itu bunuh diri, namun informasi yang didapat bahwa sebelumnya korban juga pernah mau melakukan percobaan bunuh diri pada 2016 lalu, namun berhasil diselamatkan oleh suaminya Benni Silalahi.
Informasi dari keluarga Rosben Sinurat juga menyebutkan bahwa sejak dua tahun ini, korban mengalami penyakit yang selalu suka menyendiri. Korban juga sebelumnya baru saja pulang dari kampungnya di Siantar – Sumut untuk berobat kampung.
“Saat ini jenazah korban gantung diri itu sudah diserahkan kepada keluarganya, hasil VER dari dokter RS Tambusai Medika juga menyimpulkan korban bunuh diri dan tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan di tubuhnya, sementara dari kemaluan ditemukan sperma dan lidah korban tidak terjulur keluar,” jelas Paur Humas Ipda Suheri Sitorus, Sabtu malam.
Disebutkan Kapolres, bahwa pihak keluarga dan suami korban yakni Benni Silalahi juga telah mengikhlaskan kematian korban dan menolak untuk dilakukan Otopsi serta tidak akan menuntut secara hukum atas kematian korban.
“Ya, suami korban sudah membuat pernyyataan di atas materai 6000 tidak akan menuntut kematian istrinya dan menurut rencana korban akan dimakamkan di kampung halamannya di Siantar-Sumut,” pungkasnya. (Fah/Rls/Lis) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.