H-2 Pilkada Hari ini, Polres Kolaka Antisipasi Tahanan

0
618
H-2 Pilkada Hari ini, Polres Kolaka Antisipasi Tahanan
Foto: Mukyawan

KOLAKA, radar-x.net – Tersisa dua hari lagi hari “H” pelaksanaan Pemilu Kada serentak yang ada di wilayah Polda Sulawesi Tenggara khususnya di wilayah kabupaten Kolaka Utara. Siang kemarin Kasat Reskrim Polres Kolaka Utara Iptu Indah Puspitasari, SIK, bersama beberapa orang personil Sat Reskrim Kolaka Utara tiba di Polres Kolaka dengan membawa beberapa orang tahanan Polres Kolaka Utara. Iptu Indah menjelaskan bahwa sebanyak 16 orang tahanan Polres kolaka utara yang saat ini kami bawa untuk dititipkan di rutan polres Kolaka, penitipan tahanan tersebut bersifat pengamanan mengingat kegiatan seluruh personil Polri khusunya di wilayah Kabupaten Kolaka Utara difokuskan pada satu titik pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara.

Sejak awal seluruh wilayah yang melaksanakan Pilkada agar senantiasa mengantisipasi dan meningkatkan pengamanan tahanan dengan menitipkan pada Rutan Polres terdekat ataupun lembaga pemasyarakatan terdekat guna mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan.

Sehingga kami dari Polres Kolaka Utara terhitung mulai hari ini hingga tanggal 17 Februari 2017 mendatang semua tahanan baik yang ada di Polsek maupun Polres Kolaka Utara untuk sementara waktu kita titipkan di Polres Kolaka, ungkapnya.

Dari ke enam belas(16) tahanan yang dititipkan di Rutan Polres Kolaka merupakan pelaku tindak pidana kejahatan konvensional yang terdiri dari 9 (Sembilan) orang tahanan Reskrim Polres Kolaka Utara, 1(satu) orang tahanan sat Narkoba,2(dua) orang tahanan Polsek Lasusua, 2(dua) orang tahanan Polsek Ngapa, 1(satu) orang tahanan Polsek Pakue serta 1(satu) orang tahanan dari Polsek Batu Putih.

Kapolres Kolaka AKBP Darmawan Affandy, SIK melalui Kasat Tahti Polres Kolaka Aiptu Mustari membenarkan adanya penitipan tahanan Polres Kolaka Utara di rutan Polres Kolaka sebanyak 16 (enam belas) orang, yang mana kita ketahui bersama bahwa saat ini konsentrasi personil Polres kolaka utara berfokus pada pengamanan pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara, dan sejak awal sudah menjadi atensi pimpinan Polri ditingkat Mabes hingga tingkat Polda untuk menitipkan tahanan yang ada di Rutan Polres terdekat maupun di lembaga pemasyarakatan terdekat demi keamanan para tahanan itu sendiri.

Polres Kolaka tentunya selalu siap memberikan bantuan dan menerima penitipan tahanan tersebut dan tentunya sesuai dengan prosedur yang ada, berdasarkan surat permintaan penitipan yang kami terima, penitipan tahanan polres Kolaka Utara ini berkisar 5(lima) hari namun tidak menutup kemungkinan akan diperpanjang jika situasi Pilkada di Kolut tidak kondusif, namun jika sistuasi kondisif tidak menutup kemungkinan bisa kurang dari 5 (lima) hari, terang  Mustari. (Mulyadi/Wawan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.