Galian Padas Pulau Dewata Memakan Korban Jiwa

0
253
Galian Padas Pulau Dewata Memakan Korban Jiwa
Korban Saat Di Evakuasi (Foto: Sayadi)

TABANAN, radar-x.net – Pasca longsor galian padas yang bertempat di Kelian Dinas Banjar Dauh, Jl. Desa Kelating, Kec. Kerambitan, Kab.Tabanan, Bali. Memakan korban a.n. Herman (45), asal Banyuwangi, Jawa Timur.

Di saat korban mengisi bahan bakar minyak ke mesin pompa air, terjadilah longsor tanah yang membawa si korban ber nasib sial, dan di temukan oleh buruh penggali padas lainya.

Terjadinya longsor ini, Selasa (14/02/2017), Pukul 11.35 Wita, dengan ke dalaman air 20 m. Pencarian meliputi Tentara Nasional Indonesia (TIN) 12 personil, Sar, Basarnas, Polisi, BPBD, BNPB Bali, selama 3 hari. Korban di temukan Kamis (16/02/2017), pukul 03.00 Wita, korban sudah di temukan dalam kondisi mengambang serta terjadi pembusukan dan kulitnya sudah terkelupas.

Korban langsung di evakuasi dan di larikan ke Rumah Sakit(RS) oleh mobil jenazah (PMI) Tabanan. Korban berhasil di evakuasi dari dasar galian padas yg kondisinya tergenang air, kurang lebih 20 menit dari lokasi tersebut ke mobil jenazah karna jalannya yang sangat tidak memungkinkan,” begitu ungkap I Putu Susana, selaku koordinator Basarnas Bali.

Dewa Nyoman Pantiasa (50) sebagai Kelian Dinas Banjar Dauh Jalan, desa Kelating, Kec. Kerambitan, Kab. Tabanan, Bali, mengatakan setelah korban di evakuasi dari lokasi kejadian, menurut adat harus menggelar upacara ‘pacaruan’ di (TKP), kapan upacara pacaruan di laksanakan belum tahu karna harus mencari hari hari baik,” tuturnya. (Sayadi hasan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.