Elemen Masyarakat Desa Jambesari Gelar Kerja Bakti

0
698
Elemen Masyarakat Desa Jambesari Gelar Kerja Bakti
Suasana saat Elemen Masyarakat Desa Jambesari gotong royong membersihkan saluran pembuangan air (Foto:Gofur) 


BONDOWOSO, Radar-X.Net – Dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan sekitar terhadap antisipasi mencegah terjadinya banjir di saat musim hujan yang mengakibatkan genangan air meleber dari saluran pembuangan dengan tertimbunya sampah maupun parit yang ada disekitar, maka sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarkat, personil Bhabinkamtibmas Polsubsektor Jambesari Polres Bondowoso Brigpol Rofikah Roni, SH., bersama Babinsa Sertu Nour Asikin, Perangkat desa serta warga desa Jambesari bergotong royong membersihkan parit-parit yang tersumbat dan jalan-jalan yang banyak tertimbun rumput. Jum’at (17/02/2017).
Dikatakannya, bahwa kegiatan gotong-royong ini dilaksanakan dalam upaya untuk membersihkan parit yang merupakan saluran pembuangan air masyarakat yang ada di desa tersebut. 

“Dengan adanya pembersihan ini diharapkan saat musim penghujan seperti ini tidak terjadi banjir yang diakibatkan penyumbatan saluran air/parit oleh sampah atau kotoran yang menumpuk,” kata Rofikah R. 
Ditambahkannya, selain kegiatan gotong royong ini, juga bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan diharapkan tidak hanya dilaksanakan sekali saja. Namun, masyarakat yang ada diharapkan dapat selalu menjaga kebersihan lingkungan yang ada di wilayah tempat tinggalnya masing-masing, guna menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, karena kebersihan merupakan sebagian dari iman. (Gofur/Nuz) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.