Dugaan Salah Tangkap, LSM KPK Terus Mengawalnya

0
541
Dugaan Salah Tangkap, LSM KPK Terus Mengawalnya
Korban Salah Tangkap Beserta Keluarganya (Foto: LW)
PEKANBARU, radar-x.net – Terkait kasus dugaan  salah tangkap terhadap Syamsi Rahmad (21) warga Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, yang dilakukan oleh personil Polresta Pekanbaru, Kamis (18/11/2016) silam, kini mulai mendapat titik terang.
Korban yang diduga pelaku perampokan dengan menggunakan senjata api terhadap Teras Bank BRI, Jalan Fajar, Kecamatan Payung Sekaki, menginginkan permasalahan ini dapat ditangani Polda Riau.
“Masih dalam pendalaman keterangan saksi,” ungkap Kabid Propam Polda Riau, Kombes Pol Pitoyo Agung Wiboyo kepada Radar X, saat dihubungi melalui WahtApps, Jumat (1/2/2017).
Namun dalam pengakuannya, Pitoyo menjelaskan akan mendalami dan Pengumpulan Bahan-bahan Keterangan (Pulbaket) saksi-saksi yang terkait didalamnya. Sementara saat ditanya pihak Polresta Pekanbaru apakah sudah diperiksa, dirinya menjawab sudah diperiksa. Namun akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
“Kita masih lakukan pendalaman lagi, terkait kasus tersebut. Namun masih mengumpulkan Pulbaket. Pihak Polresta Pekanbaru juga sudah kita periksa,” singkat Pitoyo.
Sebelumnya diberitakan, Polresta Pekanbaru melakukan penangkapan terhadap pelaku perampokan terhadap Teras Bank BRI Jalan Fajar, Kecamatan Payung Sekaki, Kamis (17/11/2016) silam. Namun polisi menduga Rahmad merupakan salah seorang pelaku perampokan yang kemudian diamankan, ternyata Rahmah bukan pelakunya.
Di tempat terpisah tepat nya di Sekretariat LSM KPK Nusantara DPD Riau, Mulya Koto menyambut baik kabar gembira ini.
“Saya sangat senang, Mapolda Riau, Kusus nya akan jawaban Kabid Propam Polda Riau(Kombes.Pol.Pitoyo.Agung.Y.S,IK.M.Hum) yang sudah memulai bersikap atas laporan dugaan Salah Tangkap yang kita dampingi ini,” ungkap Sekretaris LSM KPK Nusantara DPD Riau.
Walaupun surat undangan ini baru di terima sejak surat kita layangkan pada tanggal 30 November 2016 yang lalu, kita maklum.
“Saya hanya berharap dugaan kasus salah tangkap ini cepat selesai dan jangan sampai mengganggu kinerja Kapolresta Pekanbaru yang baru yaitu Kombes Susanto,” tambah Mulya Koto.
Dijelaskannya, “Saya harap Kabid Propam Polda Riau Kombes Pitoyo Agung Yuwono. S,IK.M.Hum., dapat menyelesaikan dugaan kasus salah tangkap ini, sehingga korban dapat kembali nama baiknya bersih dari lingkungan dan dapat menemukan STNK atas nama Syamsi Rahmad dengan Plat nomor BM.3228 TU dengan jenis Honda Beat yang di duga hilang di tangan oknum Polresta Pekanbaru,”
Kami LSM KPK Nusantara juga sangat berterima kasih atas pelayanan yang baik, dan ramah serta sangat manusiawi yang di lakukan oleh jajaran Mapolda Riau khusus nya Propam Polda Riau, beberapa waktu yang lalu terhadap dua wanita hamil yang juga menjadi saksi akan peristiwa dugaan salah tangkap  tanggal 18 Noverber 2016 yang lalu.
Kami akan tetap mengawal dugaan salah tangkap ini, sampai selesai dan jelas duduk permasalahan dugaan salah tangkap ini” Tutup Mulya Koto ( Helmi/MK)
Baca Juga:  Ketua DPD Hanura Jatim; Partai Hanura Akan Menjadi Partai Solid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.