DPRD Komisi D Akan Panggil Diknas Terkait UNBK

0
278
DPRD Komisi D Akan Panggil Diknas Terkait UNBK
Alfian Wilayah, Anggota Komisi D
Partai Gerindra (Foto:Rul) 

JEMBER, Radar-X.Net – Dalam rangka persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) tingkat sekolah dasar di Jember yang akan datang, DPRD komisi D, paska rapat paripurna akan memanggil Dinas Pendidikan Jember bersama para Kepala Sekolah(Kasek) yang bertugas di dalam kota. 
Dikatakannya, komisi D juga ingin tahu sejauh mana persiapan dan kesiapan baik Sumber Daya Manusia(SDM) maupun sarana dan prasarana yang telah tersedia selama ini yang yang dilakukan Dinas pendidikan tersebut, jangan sampai nanti pada pelaksanaan ujian tersebut, masih belum seratus persen tuntas.
Salah satu Anggota komisi D Alfian Wijaya, ketika ditemui diruang kerjanya menjelaskan, pemanggilan tersebut bersifat tehnis dan non tehnis, dengan persiapan dan kesiapan yang begitu matang akan menghasilkan yang terbaik juga nantinya, karena ini menyangkut sarana maupun prasarana, seperti apabila listrik padam maka harus disiapkan jenset, jumlah komputer dan sebagainya. Apabila madih ada kekurangan maka akan teratasi semua mumpung masih ada waktu. 
“Iya mas, paska rapat paripurna komisi D akan minta keterangan dan pertanggung jawaban terkait kesiapan ujian Nasional berbasis komputer untuk tingkat sekolah dasar, bahkan kami khawatir Dinas Pendidikan belum maksimal menyiapkan segala kebutuhan baik sarana maupun prasarana yang ada, termasuk Sumber Daya Manusia(SDM), karena ini sekolah tingkat dasar,” ujar Dewan dari partai Gerindra ini
Ditambahkannya, “sebelumnya kami telah kordinasi dengan sekretaris Dinas, namun karena masih ada kekurangan sehingga pemanggilan Dinas Pendidikan di undur Minggu depan ini, bahkan selain itu persiapan Dinas pendidikan apakah seratus persen?, tentunya kami perlu tahu terkait Ujian Nasional Berbasis Komputer itu.” Pungkas Alfian yang asli Kaliwates ini. 
Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) tingkat sekolah dasar di Jember, diduga belum maksimal persiapannya, padahal waktunya telah mendekati pelaksanaan ujian tersebut.(Rul/Beni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.