Diduga Kayu Jati Tanpa Izin, Diamankan Petugas Polmob

0
404
Diduga Kayu Jati Tanpa Izin, Diamankan Petugas Polmob
BB kayu jati saat diamankan petugas (Foto:David) 

BANYUWANGI, Radar-X.Net – Razia rutin yang dilakukan Satuan Polisi Mobil (SatPolmob) Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Selatan, membuahkan hasil. Petugas menangkap sebuah truk bernopol P 8662 UW yang dikemudikan LK bersama satu orang temannya yang berhasil melarikan diri di Jalan Desa Sukorejo, Kecamatan Siliragung, Minggu (19/2/2017) lalu.
Dalam razia tersebut, petugas Polmob mendapatkan barang bukti kayu jati glondongan sebanyak 14 batang dengan midel A2 didalam bak truk yang dikemudikan LK.
Dijelaskannya, peristiwa itu bermula, saat sebuah truk yang dicurigai dengan NOPOL P 8662 UW melintas keluar dari jalan hutan menuju jalan pedesaan. Petugas Polmob pun berusaha untuk menghentikan laju truk. Benar saja, LK tidak bisa menunjukan bukti surat dari kayu jati glondongan yang dibawanya, dan seketika itu polisi mengamankan barang bukti dan sopir untuk di mintai keterangan terkait ilegal loging.
Kompol Heru Kuswoto, selaku Perwira Pembina KPH wilayah selatan membenarkan peristiwa penangkapan itu. “Benar mereka ditangkap sekitar pukul 07.00 WIB, karena membawa 14 batang kayu jati tanpa surat dan 1.023 m3 medel A2,” terangnya Kepada wartawan, Kamis (23/2/2017).
Dikatakannya, kayu jati tanpa di lengkapi surat itu, diakui milik LK yang tak lain pengemudi truk yang ditangkap petugas. “Yang mengambil kayu jati itu ya LK, si pengemudi truk itu,” ungkapnya ketika ditemui di kantor Tempat Penimbunan Kayu(TPK). 
Ia menambahkan, saat ini kasus dugaan pencurian kayu jati tersebut sedang ditangani Satuan Reskrim Polres Banyuwangi. “Saat ini kasusnya masih ditangani untuk pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya.(Dafid firmansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.