Danramil 0822/16 Ikuti Pelepasan Mahasiswa KKN Jember

0
464
Danramil 0822/16 Ikuti Pelepasan Mahasiswa KKN Jember
Suasana saat pelepasan KKN Universitas Jember (Foto:Sukri) 


BONDOWOSO, Radar-X.Net – Danramil 0822/16 Cermee bersama Forum Pimpinan Kecamatan Cermee beserta seluruh jajarannya mengikuti kegiatan Pelepasan atau Penarikan mahasiswa KKN dari Universitas Jember Gelombang I Tahun Akademik 2016/2017, di pendopo Kecamatan Cermee, Sabtu(25/2/2017)
Masa penerjunan mahasiswa peserta Kuliah kerja Nyata dari Universitas Jember Gelombang I Tahun Akademik 2016/2017 berlangsung selama 45 hari sejak tanggal 11 Januari 2017 sampai dengan tanggal 23 Pebruari 2017, diikuti oleh 180 orang mahasiswa dan mahasiswi terdiri dari tiga jurusan diantaranya Hukum, Budaya dan Ekonomi.
Kuliah Kerja Nyata mahasiswa dari Universitas Jember gelombang 1 Tahun Akademik 2016/2017 diselenggarakan oleh lembaga pengabdian masyarakat Universitas Jember, kali ini terdapat dua katagori yakni 9 kelompok Reguler dan 6 kelompok Tematik Berbasis peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan pembinanya antara lain. Bapak Anwar selaku Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat. Bapak Djoko Moelyono dan Bapak Adan sebagai Dosen Pembibing Lapangan.

Penerjunan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata(KKN) dari Universitas Jember gelombnag 1 Tahun Akademik 2016/2017 di wilayah Kecamatan Cermee tersebar secara merata di 15 desa se Kecamatan Cermee, banyak hal yang telah dilaksanakan selama di wilayah khususnya bidang sosial kemasyarakatan. Dari kegiatan Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa dan Mahasiswi yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Cermee telah saling memberikan masukan dan peningkatan ilmu dan wawasan baik dari Mahasiswa kepada warga masyarakat muapun sebaliknya pengalaman yang didapatkna oleh para Magasiswa dan Mahasiswi dari kehidupan sehari-hari masyarakat setempat. 
Selain itu, masih terdapat temuan para Mahasiswa dan Mahasiswi tentang adanya potensi wilayah yang masih perlu mendapatkan perhatian guna diberdayakan agar bisa bermanfaat khususnya potensi wisata di Desa Solor dan Desa Jirekmas. 
Demikian ulasan dari para pembimbing lapangan.(Sukri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.