Danramil 0822/02 Cubin Menyelenggarakan Pembekalan Anggota Baru Kodim

0
374
Danramil 0822/02 Cubin Menyelenggarakan Pembekalan Anggota Baru Kodim
Dandim saat memberikan kepada anggota baru (Foto:Sukri) 

BONDOWOSO, Radar-X.Net – Berdasarkan Sprint Dandim nomor : 88 / ll / 2017 Tanggal 06 Februari 2017 tentang Perintah menyelenggarakan Pembekalan kepada anggota baru Kodim 0822 di Koramil Model TMT 06 s/d 28 Februari 2017 dan Insya Allah tepat hari ini, selasa (28/2/2017) berakhir.
Penyelenggaraan pembekalan kepada anggota baru Kodim 0822 merupakan program yang rutin di laksanakan oleh Kodim 0822 sebagai wujud dan komitmen serta upaya Komandan Satuan untuk memberikan bekal dan wawasan serta pemahaman kepada anggota baru yang mayoritas dari satuan tempur dan bantuan tempur tentang ilmu Binter.
Upaya pembekalan oleh anggota baru ini di maksudkan agar nantinya setelah menjabat sebagai Babinsa secara teori dan praktek sudah dapat menyesuaikan dengan tugas pokoknya yang baru di satuan teritorial.
Dari jumlah 22 orang yang mengikuti pembekalan di Koramil Model 02 Curahdami mayoritas di siapkan untuk menjabat Babinsa.
Dengan bekal ilmu yang sudah di miliki di harapkan bisa di terapkan pada saat nantinya betul-betul sudah menjadi Babinsa di Desa.
Selaku Ketua Penyelenggara Pembekalan di Koramil Model tentunya materi yang di berikan di sesuaikan dengan isi direktif dari Komando atas.  
Sedangkan materi yang di ajarkan adalah materi 5 Kemampuan Teritorial dan di tambahkan di akhir pelajaran ada praktek.
Pelaksanaan pembekalan ini bisa di katakan Menggunakan sistim Teori dan praktek. Hal ini dapat mempermudah Para peserta pembekalan baik dalam pembuatan laporan maupun pemecahan masalah yang sering terjadi di wilayah.
Danramil 0822/02 Cubin Kapten Inf. Muhammad Safri, SH., selaku Ketua Penyelenggara pembekalan di Koramil Model mengatakan, “kami akan terus meningkatkan pelayanan dan penyelenggaraan Pembekalan dalam rangka membantu para calon Babinsa sesuai dengan tataran batas kemampuan yang ada,” ucapnya.
Dengan demikian harapan dan kepercayaan pimpinan tidak mengecewakan baik kepada Penyelenggara Pembekalan maupun kepada Peserta Pembekalan. (Sukri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.