Catut Nama LSM KPK, Ketua LSM KPK DPD Riau Ambil Tindakan

0
705
Catut Nama LSM KPK, Ketua LSM KPK DPD Riau Ambil Tindakan
Affansasi, Ketua LSM KPK Nusantara DPD Riau, Kabid Minerba Dinas ESDM Provinsi Riau, Muhamad Ridwan Dermawan, dan Mulya Koto Sekretaris LSM KPK Nusantara DPD Riau. (Foto:Tarmizi) 

PEKANBARU, radar-x.net – Ada-ada saja tingkah orang yang satu ini, sebut saja namanya Ongah(nama samaran, red). Si Ongah tersebut menncoba mengelabui Sekretaris dengan menjual-jual nama LSM KPK Nusantara DPD Riau, dan mengatasnamakan Instansi Pemrintahan Kabid Minerba Dinas ESDM Provinsi Riau yang beralamat di Jl. Sudirman, Simpang Tiga, Pekanbaru Riau.
Kejadian ini berawal, kurang lebih pukul 12.00 WIB, Senin 13 Pebuari 2016, seseorang yang mengatas namakan Kabid Minerba Dinas Provinsi Riau, dengan nama Ir. Ridwan Dermawan, ST.SH., menelpon Mulya Koto  Sekretaris LSM KPK Nusantara DPD Riau dengan modus mempertanyakan laporan yang di laporkan oleh LSM KPK Nusantara tentang permasalahan batubara oleh PT. RBH di Bengkalis.
Merasa ada yang ganjil dengan telpon gelap tersebut, Mulya Koto Sekretaris LSM KPK Nusantara DPD Riau mencoba menghubungi Ketua nya yang pada saat itu lagi berada di Payakumbuh Sumatera Barat. Karena menurut Mulya Koto LSM KPK Nusantara DPD Riau dan jajarannya tidak pernah menyurati PT RBH yang bergerak di Batubara di Bengkalis, apalagi Kabid Minerba ESDM rovinsi Riau.
“Maaf ketua, saya mau tanyak tau nggak nomor hp 0852-2282-2368 itu nomor siapa?” Kata Mulya Koto sambil mencoba mengklarifikasi permasalahan tersebut.
“Saya nggak Kenal.” Singkat ucapan Affansasi Ketua LSM KPK Nusantara DPD Riau. 
Tanpa Basa-basi lagi, Mulya Koto langsung ambil sikap dan langsung mendatangi Kantor Minerba Dinas ESDM Provinsi Riau jalan Sudirman, Simpang Tiga, Pekanbaru Riau, siang tadi bertepatan dengan hari Valentine 14 Febuary 2017.
Sesampainya di kantor Minerba Dinas ESDM tersebut, Ketua dan Sekretaris LSM KPK Nusantara DPD Riau langsung mendatangi si Ongah yang mengaku Kabid Minerba Dinas ESDM Provinsi Riau. Ternyata dugaan Mulya Koto benar, karena pada saat di Ruangan Kabid Minerba Dinas Provinsi Riau, tidak ada yang namanya Ir. Ridwan Dermawan ST.SH., namun yang ada namanya Muhamad Ridwan Dermawan tanpa ada gelar ST.SH., nya.
Ketika di perdengarkan suara recaman percakapan si Ongah yang mengaku Kabid Minerba Dinas ESDM Provinsi Riau dengan Mulya Koto, sontak membuat kaget Kabid Minerba Dinas ESDM Provinsi Riau yang asli nya yaitu Muhamad Ridwan Dermawan.
“Apa kah ini nomor hp Bapak?, apakah ini suara Bapak?.” Kata Mulya Koto kepada Kabid Minerba Dinas ESDM yang aslinya. Ia menjawab, “itu bukan nomor hp saya, dan itu juga bukan suara saya Pak,” kata M. Ridwan Dermawan yang menjabat Kabid Minerba Dinas ESDM Provinsi Riau sesungguhnya. Selasa (14 / 2 / 2017) siang.
“Saya mengucapkan Banyak terimah kasih kepada LSM KPK Nusantara DPD Riau yang sudah mencoba memberikan informasi dan klarifikasi terkait ada tingkah laku orang yang tidak bertanggung jawab, yang mana dengan sengaja mencoba mempropokasi Dinas Minerba ESDM Provinsi Riau dengan LSM KPK Nusantara.” Ungkap Ridwan.
Ia menambahkan, pada hari senin (13/2/2017) dan sampai saat ini, ada rapat di Kantor Minerba Dinas ESDM Provinsi Riau membahas evaluasi rencana kerja anggaran biaya perusahaan. Selain itu, Ridwan juga menjelaskan kalau PT. RBH itu tidak ada di Bengkalis dan sampai saat ini Dinas Minerba ESDM Provinsi Riau tidak ada menerima surat dari LSM KPK Nusantara DPD Riau yang di Komandoi Bapak Affansasi.
Mendengar penjelasan Kabid Minerba tersebut, langsung membuat Mulya Koto Sekretaris LSM KPK Nusantara DPD Riau geram. 
Kami LSM KPK Nusantara DPD Riau adalah mitra pemerintah, kami tetap kritis terhadap Pemerintah jika di duga ada penyimpangan, tapi kami juga akan bersihkan nama baik lembaga kami dan nama Kabid Minerba Dinas ESDM Provinsi Riau (Muhamad Ridwan Dermawan) karena ulah si Ongah yang tidak bertanggup jawab.
Dalam pembicaraan yang cukup lama di ruangan Kabid Minerba Dinas ESDM Provinsi Riau inilah himbauan kedua nama yang sudah di rugikan oleh si Ongah semalam.
“Saya Muhamad Ridwan Dermawan, Kabid Minerba Dinas ESDM Provinsi Riau menghimbau kepada aparat pemerintahan yang ada di jajaran Dinas Provinsi Riau, untuk tidak melayani nomor hp 0852-2282-2368 yang mengatas namakan dirinya apalagi sampai meminta sejumlah uang, kalau perlu lapor ke pada Kepolisian setempat.” Tandasnya
Sedangkan Sekretaris LSM KPK Nusantara, Mulya Koto meminta jajaran pengurusnya untuk tidak melayani nomor tersebut, dan jika ingin melayani nya, pancing keluar si Ongah tersebut dari persembunyiannya, apabila dia keluar langsung bawak ke Kantor Polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.
Mulya Koto juga menambahkan di Riau banyak juga nama LSM yang sama, jadi jika menjumpai nama yang sama bukan berarti itu kami, sebab kami LSM KPK Nusantara DPD Riau atau di sebut dengan Komunitas Pemantau Korupsi bukan LSM ecek-ecek, keberadaan kami jelas, SK kami Menkum Ham RI dan kami terdaftar di Bakesbangpolinmas Provinsi Riau pada tanggal 14 Desember 2016. Kami LSM KPK Nusantara DPD Riau skup Nasional, Sekretariat kami di jalan Soekarno Hatta, Km 8 nomor 19-20 Pekanbaru.
“Jika ada yang ragu silahkan hubungi ke nomor HP saya di 0813-7475-4131, untuk memberikan informasi jika ada anggota LSM KPK Nusantara jajaran DPD Riau yang mencoba mengintimidasi aparat pemerintahan dan yang lain sebagainya.” Tutup Mulya Koto. (Tarmizi) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.