Bupati Resmikan Gedung Baru Puskesmas Jambesari

0
700
Bupati Resmikan Gedung Baru Puskesmas Jambesari
Bupati saat foto bersama dengan karyawan Puskesmas Jambesari (Foto:Dodik) 

BONDOWOSO, Radar-X.Net  – Bupati Drs. H. Amin Said Husni, memiliki komitmen yang kuat untuk terus mewujudkan pelayanan prima dalam bidang kesehatan. Salah satunya dengan peningkatan sarana dan prasarana kesehatan seperti pembangunan Puskesmas yang ada di Desa. 
Dengan bantuan dana dari APBD, Puskesmas Jambesari saat ini sudah memiliki gedung puskesmas yang baru dan diresmikan oleh Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni.
Bupati saat menandatangani prasasti Puskesmas Jambesari. 
Peresmian Puskesmas yang digelar di Balai Desa Jambesari, Senin (20/02/2017), dihadiri oleh 127 undangan. Hal ini diharapkan bisa semakin memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di tingkat desa.
Giat acara tersebut diawalai dengan pembacaan do’a yang dibawakan oleh perwakilan dari KUA Jambesari. Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Bondowoso H. Ahmad Dhafir, S.Ag., Kepala Dinas kesehatan dr. Imron M.Mkes., beserta jajarannya, Camat Jambesari, Taufan S.Sos segenap jajarannya, Danramil, Polsubsektor Jambesari, Seluruh kepala desa Kec. Jambesari, Kepala puskesmas se Dapil IV, serta perwakilan dari instansi lain yang tidak bisa disebutkan satu-persatu. 
Kepala Dinas Kesehatan, dr. Imron M.MKes., dalam laporannya menyampaikan, pembangunan puskesmas tahun 2016 yang didanai oleh APBD sebesar 800 juta rupiah, termasuk Instalasi Pembuangan Air Limbah(IPAL) senilai 400 juta rupiah. 
“Infrastruktur belum sempurna terutama rawat inap, namun untuk kedepannya akan ditindak lanjuti,” paparnya. 
Sementara, Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, dalam sambutannya mengucapkan, Syukur Alhamdulillah…, atas dibangunnya Puskesmas Jambesari dengan segala rintangan dalam proses pembangunannya. 
“Bangunan sudah cukup bagus supaya dimanfaatkan secara maksimal untuk pelayanan kesehatan di wilayah Jambesari.” Tegasnya. 
Dijelaskannya, kepada petugas kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga mendongkrak infeks pembangunan kesehatan dengan berbagai fasilitas yang tersedia. 
Beliau menambahkan, merubah menset masyarakat tentang perilaku kesehatan masyarakat untuk menekan Angka Kematian Ibu dan Bayi (AKI/AKB), persalinan sehat kepada Nakes. 
“Penanganan yang bisa dilakukan oleh puskesmas tidak perlu rujukan ke rumah sakit/atau sarana kesehatan lainnya, sehingga dapat menekan biaya, meskipun dengan BPJS.” Tambah Bupati. 
Selain itu, Bupati juga menyampaikan Apresiasi kepada semua tenaga kesehatan beserta kader terutama didaerah pelosok atas pengabdiannya sebagai pelayan masyarakat. 
“Kerjasama lintas sektor terutama dengan kerawat desa perlu ditingkatkan untuk keberhasilan program kesehatan.” Pungkas Bupati. 
Pantauan RADAR-X dilokasi, penandatanganan prasasti Puskesmas Jambesari oleh Bupati Bondowoso yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Puskesmas Jambesari, kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita peresmian Puskesmas Jambesari. 
Disamping itu, Bupati juga meninjau fasilitas dan sarana yang ada di Puskesmas Jambesari. Acara berlangsung khidmad, aman dan kondusif. (Dodik) 

Berikut foto terkait lainnya, klik next dibawah ini. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.