Banyaknya Jalan Berlubang Di Jember, Kemanakah Anggarannya?

0
469
Banyaknya Jalan Berlubang Di Jember, Kemanakah Anggarannya?
Misraji (Foto:Rul) 
JEMBER, Radar-X.Net – Banyaknya jalan berlubang di Jember hingga mencapai ratusan titik yang sampai saat ini tidak di tangani oleh dinas terkait. Bina marga, yang seharusnya turun untuk memperbaiki, meskipun hanya dalam waktu sementara, supaya tidak lebih banyak lagi yang menjadi korban jalan berlubang tersebut, bahkan yang terbaru ada dua orang korban, patah tangan dan meninggal dunia. 
Tanpa terkecuali dengan jalan rusak dijalan lumba-lumba, sempusari Kaliwates Jember, akibat jalan yang rusak telah membawa korban sampai patah lengan, Junaida(42) hingga sampai saat ini belum sembuh. Selain itu, ditempat lain, di desa Sukorambi juga sampai meninggal dunia, padahal seharusnya kejadian di dua tempat yang berbeda tersebut tanggung jawab pihak Bina marga Jember. Bahkan korban sempat ditolong warga setempat untuk dirawat dirumah sakit. 
Saksi dalam kejadian tersebut, Misraji(67) yang sering menutup lubang karena lokasi kejadian dekat dengan warung makannya, tempat mangkal setiap hari mengatakan, “Saya sering menutup lubang dijalan Lumba-lumba ini, dengan tanah yang saya ambil dari sekitarnya, saya berharap jangan sampai ada korban lagi yang lain, bahkan saya mengharap ada perbaikan jalan yang rusak,” ujarnya
Ia menjelaskan, saya telah bertahun tahun menutup lubang-lubang, terutama khususnya dijalan tembus Sempusari menuju Mangli, apalagi kawasan ini ramai pengendara yang berlalu lalang hingga sampai 24 jam penuh baik roda dua dan empat, terutama pemakai roda dua yang sering lewat kawasan tersebut.” Jelasnya
Pantauan dilapangan banyak jalan yang rusak parah, tanpa ada penanganan yang optimal dari Dinas terkait, bahkan sangat membahayakan pemakai jalan, terutama pengendara roda dua.
Perlu diketahui, sampai berita ini diterbitkan, tidak satupun pejabat dinas terkait di konfirmasi. Bahkan, saat mau dikonfirmasi, dikantor tidak satupun bertemu dengan petugas, Jum’at(3/2/17).(Rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.