Bambang Sunggono : Egosentris DPRD Dan Bupati Dihilangkan Buat Kepentingan Rakyat

0
415
Bambang Sunggono : Egosentris DPRD Dan Bupati Dihilangkan Buat Kepentingan Rakyat
Foto :Rul 

JEMBER, Radar-X.Net – Sifat egosentris Bupati dan DPRD yang selama ini masih berjalan seharusnya dihilangkan/dikemas untuk kepentingan rakyat Jember, hal tersebut terungkap saat acara forum silaturrahmi ngaji bareng APBD dan satu tahun pemerintahan Faida – Muqit, di ponpes Gus Shaif, Talang sari Kaliwates Jember, Sabtu (18/2/17).
Dalam acara tersebut, panitia yang mendatangkan staff ahli DPRD Bambang Sunggono dan ketua DPRD Thoif Zamroni sebagai Narasumber, di pandu Kustiono Musri sebagai moderator. Selain itu, ada sekitar seratus undangan yang hadir dari berbagai wilayah di Jember, baik itu pribadi, ormas, pegiat perempuan dan sebagainya, yang tak bisa disebutkan satu persatu. 
“Kami mengharap kedepan ada perubahan yang siknifikan, seharusnya DPRD dan Bupati menghilangkan sifat egosentrisnya, dan dikemas dulu untuk kepentingan rakyat Jember, ada komunikasi politik antara Bupati dan DPRD, bahkan kami yakin kalau Bupati dan DPRD masih tetap dengan pendirian masing-masing. Jember tak akan bisa lebih baik lagi, justru semakin merosot terus, bahkan bisa jadi ketinggalan dengan Kabupaten tetangga.” Terang staff ahli DPRD ketika ditemui seusai acara Forum silaturrahmi ngaji bareng APBD, Sabtu 18/2/17, di kediaman Gus Syaif. 
Ia menegaskan, Bupati juga jangan sampai mengulangi lagi kesalahan atau kelemahan yang telah lalu dan kekurangan, jangan melanggar aturan dan undang undang yang telah ada, disamping itu Bupati kembali ke khitoh yaitu peraturan pemerintah dan pada reilnya, karena pemerintahan ini ada aturan yang telah ditetapkan dan tak bisa semaunya saja merubah aturan yang ada. 
“Kalau Bupati dan DPRD ada komunikasi baik, kami yakin tak akan ada persoalan yang muncul di publik Jember, apalagi pada bulan Maret harus ada laporan pertanggung jawaban Bupati yang juga membutuhkan DPRD, bahkan Bupati dengan DPRD ini sejatinya harus suami istri yang saling mengisi.” Tambahnya. 
Secara terpisah, Ketua DPRD Thoif Zamroni mengatakan, “di forum seperti inilah kita bisa menyampaikan  pada publik, bahwa postur APBD 2017 seperti apa? bahkan jangan sampai publik menyalahkan DPRD menghambat APBD 2017, padahal tidak seperti itu, karena semua ada prosesnya dan tidak bisa ujuk-ujuk terus turun anggaran,” kata anggota dewan dari partai Grindra ini. 
Ia menambahkan, “mari kita berpikir untuk rakyat Jember kedepan, jangan berpikir hanya untuk kepentingan kelompok saja, supaya rakyat tak jadi korban kepentingan semata.” Pungkasnya.(Rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.