Aplikasi “Lacak Polres Rokan Hilir” Resmi Di Luncurkan

0
622
Aplikasi "Lacak Polres Rokan Hilir" Resmi Di Luncurkan
Tampilan Aplikasi Polres Lacak Rohil 

ROKAN HILIR, Radar-X.Net –  Sat Lantas Polres Rohil meluncurkan Aplikasi Pelayanan Publik “Lacak Polres Rokan Hilir”.
Peluncuran ini salah satu dari Reformasi Kepolisian yang  membuat pelayanan kepolisian kepada masyarakat menjadi lebih baik. Sebagai pelayan masyarakat, aparatur negara harus mampu menjawab tuntutan perbaikan pelayanan publik, dan saat ini sudah dilakukan oleh Sat Lantas Polres Rokan Hilir, Kamis (16/2/17).
Kapolres Rokan Hilir, AKBP Henry Posma Lubis SIK. MH., melalui Kasat Lantas Polres Rokan Hilir, AKP Galih Apria S.I.P, SIK., kepada awak media menjelaskan aplikasi ini dapat di download melalui Play Store yang ada di handphone androit milik anda, selanjutnya ketik Lacak Polres Rokan Hilir, sistem akan bekerja mendownload aplikasi tersebut, lakukan pendaftaran diri dengan ketik identitas anda yang diminta oleh aplikasi.
Dijelaskannya, Selanjutnya aplikasi akan menampilkan beberapa menu yang diantaranya, Pintas (Pojok Informasi Lalu-Lintas) yang akan menampilkan segala informasi lalu-lintas yang ada di Polres Rokan Hilir, dari mulai giat pengaturan, pelayanan dan penindakan yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Rokan Hilir setiap harinya.
Ditambahkannya, dilanjutkan dengan menu (informasi Laka-lantas) dimana masyarakat dapat langsung melaporkan kejadian Laka-Lantas, yang diketahui oleh masyarakat melalui aplikasi ini kepada Sat Lantas Polres Rokan Hilir, secara Online dan akan segera di respon oleh Sat Lantas Polres Rokan Hilir untuk melakukan tindakan dan pertolongan terhadap korban hingga pengamanan pelaku serta barang bukti yang ada di lokasi kejadian. Berikutnya Informasi SIM, dengan menu ini masyarakat dapat melakukan pendaftaran SIM secara Online dan mengetahui lokasi keberadan mobil SIM keliling, menu Informasi Lokasi dan Nomor Telepon, Simulasi Soal Ujian SIM serta Pengaduan dan Saran yang kesemuanya dilakukan secara Online.
Di tempat terpisah Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol. Guntur Aryo Tejo, SIK.MM., mengharapkan dengan adanya aplikasi Lacak ini masyarakat dapat berpartisipasi, terutama dalam melaporkan kejadian laka-lantas dikethuinya di daerah Rokan Hilir.
Selain itu Sat Lantas Polres Rokan Hilir, juga telah melakukan penerapan tilang secara Online, dan kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu-lintas dapat segera melakukan pembayaran denda tilangnya melalui ATM.
Ia juga menjelaskan, bahwa Aplikasi “Lacak Polres Rokan Hilir ” ini  sangat membantu masyarakat, sebab di dalam aplikasi tersebut tertulis lengkap  beberapa alamat Rumah Sakit yang ada dan Pos Pelayanan Lalu Lintas yang ada di Rokan Hilir, andai saja masyarakat mengalami kecelakaan dalam berlalu lintas.” Tutup Guntur. (MK)
Download aplikasi disini

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.