Antisipasi Penyakit DBD, Makodim 0822 Di Fogging

0
505
Antisipasi Penyakit DBD, Makodim 0822 Di Fogging
Petugas Foging dari Dinkes dan Kota Kulon saat di Makodim 0822 (Foto:Sukri) 

BONDOWOSO, Radar-X.Net – Dinas Kesehatan(Dinkes) Kabupaten Bondowoso, bersama Puskesmas Kota Kulon melakukan Penyemprotan sarang nyamuk DBD (fogging) di Makodim 0822 Bondowoso.  
Hal ini dilakukan dalam rangka program pencegahan penyakit menular khususnya penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aeghypti di wilayah Kabupaten Bondowoso.
Kegiatan Fogging tersebut di saksikan langsung oleh Kasdim 0822 Bondowoso Mayor Inf Suhalid, PA, Siaga Kapten Inf Suwaji, Pasi intel kodim 0822 Bondowoso Kapten CHB Aliyil Abror, Pasi Ops kodim 0822 Bondowoso Kapten Inf Syaipul Bahri, Pasi Log kodim 0822 Bondowoso Kapten Inf Edi Purwanto, PLH Pasi Ter kodim 0822 Bondowoso Kapten CHB Adi Suwarno, Danramil 0822/04 Tenggarang Kapten CHB Bambang S, Sdr. Tomy dinas kesehatan Kab. Bondowoso dan Sdr. Yonatan dari puskesmas kota kulon, Ibu Faeroza dari poskesmas kota kulon beserta 3 orang petugas semprot (foging). 
Sasaran dari Penyemprotan tersebut di antaranya Ruang jaga, Ruang Staf Teritorial, Ruang Staf Min, kantin kodim 0822, koperasi, Gedung Jenderal Sudirman, Musholla, kamar mandi, Juru bayar, Staf log, kantor persit, Ruang data, kantor staf intel, Staf operasi, kantor kasdim, Ruang Loby.
Kasdim 0822 Bondowoso Mayor Inf. Suhalid mengatakan, bahwa foging itu mengantisipasi agar para prajurit dan PNS tidak terserang demam berdarah (DBD). 
“Kami lakukan fogging ini karena adanya Informasi yang kami proleh sudah ada beberapa warga Bondowoso yang terkena demam berdarah. Selain itu Kasdim juga berharap, melalui. Kegiatan ini diharapkan semua ruangan yang ada di Makodim 0822 tidak ada nyamuk yang berkembang terlebih Nyamuk yang memicu DBD, Semoga tidak ada Keluarga besar Kodim 0822 yang terkena demam berdarah. Dan kami juga selalu menjaga dan meningkatkan kebersihan Makodim 0822 dan Jajaran,” pungkasnya. (sukri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.