Alumni Santri Bulugading Gelar Diskusi Ilmiah Bersama Ketua HIPMI Jember

0
734
Alumni Santri Bulugading Gelar Diskusi Ilmiah Bersama Ketua HIPMI Jember
Suasana saat para alumni PP. Bulugading (Foto:Bagus) 

JEMBER, Radar-X.Net – Dalam rangka menyambut Milad Ikatan Alumni Pondok Pesantren Bulugading Bangsalsari Jember, mengadakan diskusi ilmiah membahas tentang kemandirian santri yang menauladani jiwa entrepreneur Rasulullah SAW, yang dibawakan oleh Pemateri tunggal yakni ketua umum HIPMI Jember, Agusta Jaka Purwana. Minggu (12/02/2017)
Ketua panitia Malik mengatakan, bahwa acara ini diselenggarakan agar para santri lebih mandiri setelah lulus dan bisa belajar langsung dari pengalaman wirausaha muda yang sukses dari Jember seperti ketua HIPMI Jember Agusta. 
“Rasulullah itu enterpreuner dari kecil dan dipercaya oleh rekanannya waktu itu,” kata Agusta
Ia menegaskan, maka kalian para santri harus mengutamakan kepercayaan dari rekanan dalam berbisnis, jangan mudah untuk menyerah juga. Karena Rasulullah belajar sabar dan tekun mulai dari menggembala domba, serta berdagang hingga ribuan mil dari mekkah. 
“Itu menandakan Rasulullah selalu sabar, tekun, jujur, hingga dipercaya oleh semua orang. Jika belum menjadi wirausaha, segeralah menjadi entrepreneur. Jika sudah perbaiki cara entrepreneur mu sesuai Rasulullah SAW,” tambah Agusta. 

Dijelaskannya, acara ini murni diadakan oleh alumni ponpes bulugading dalam menyambut miladnya, serta diikuti oleh sekitar 200-san santri dan alumni ponpes.(Bagus WW) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.