Akses Jalan Mulyorejo Butuh Perhatian Pemerintah

0
686
Akses Jalan Mulyorejo Butuh Perhatian Pemerintah
Akses jalan desa Mulyorejo, Silo, Jember (Foto:Kim) 

JEMBER, Radar-X.Net – Desa Mulyorejo satu dari sekian desa yang berada di wilayah terluar kota Jember, tepatnya di Kec. Silo, Jember, membutuhkan perhatian tersendiri dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Dalam hal ini adalah Bupati Jember, yang mana pembangunan infrastruktur masih perlu ditingkatkan lagi, terutama akses jalan desa yang masih jauh dibanding desa tetangga. 
Desa Mulyorejo, kalau ditempuh dari pusat kota Jember, memakan waktu 3 jam lebih, desa ini termasuk desa tertinggal, untungnya didesa tersebut ada perusahaan perkebunan yang bisa membantu perkembangan ekonomi desa tersebut. 
Kaos Hijau Kades Saniman. 
Kades Mulyorejo, Saniman mengatakan, “desa kami butuh perhatian serius dari pemkab, bayangkan pembangunan infrastruktur hanya sekitar 15 persen saja, bayangkan akses jalan yang panjangnya 30 Km, membutuhkan waktu 2 jam sampai desa yang dikenal dataran tinggi ini, kami mengharap Bupati/tim turun langsung ke Mulyorejo biar tahu kondisi desa yang sebenarnya.” Kata Saniman, ketika ditemui PK, Sabtu (18/2/17) dirumahnya. 
Ia menegaskan, Kami mengharap dengan pembangunan infrastruktur terutama jalan, kami yakin perekonomian di Mulyorejo akan semakin meningkat pula, akses antar desa bisa lebih cepat lagi dan berkembang, dan bisa meningkatkan taraf hidup warga setempat dan sekitarnya. 
“Kami juga mengharap tidak hanya sumber anggaran dari ADD dan DD saja, akan tetapi dari program apa saja yang bisa meningkatkan taraf perekonomian desa ini, apalagi di Mulyorejo ada kantor perkebunan kan bisa sinergitas untuk kemajuan desa yang juga dikenal penghasil kopi ini.” Tegas Saniman. 
Disamping itu, salah satu tokoh masyarakat, Moch. Hotip juga mengatakan, “kami yakin apabila jalan desa ini di bangun, kami yakin desa kelahiran ini akan semakin berkembang, bahkan perekonomian akan meningkatkan taraf hidup warga sekitar yang memang kebanyakan kerja tani, kalau jalannya bagus, mereka akan menjual hasil panennya ke kota Kecamatan Silo,” ungkapnya. 
Ia menambahkan, “semoga dengan pemberitaan ini, ada hadil dan dapat perhatian pemerintah Kabupaten Jember dan Provinsi Jawa Timur, kalau bisa seluruh program yang ada buat desa, Mulyorejo jangan sampai ketinggalan.” Tandasnya. 
Pantauan di lapangan, jalan desa sangat parah sekali, bahkan PK juga sempat akan terjatuh karena jalan sangat membahayakan, apalagi kalau musim hujan sangat licin sekali.(Kim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.