A.I.U Tuntut Bupati Jember Mundur

0
438
A.I.U Tuntut Bupati Jember Mundur
A.I.U Saat Melakukan Aksi Di Depan Kantor PEMKAB Jember (Foto: Fik)

JEMBER, radar-x.net – Kurang lebih 200 orang yang terdiri dari Aliansi Indonesia Utuh (AIU) melakukan orasi di depan kantor Bupati Kabupaten Jember, Kamis (2/2/2017). Orasi tersebut menuntut bupati jember Dr. faida MMR untuk mundur dari jabatannya sebagai bupati.

Dari pantauan tim RADAR X, tuntutan tersebut berdasarjakan kinerja bupati Jember yang tidak sesuai dengan janji dan program yang telah janjikan.

Dalam Orasi tersebut massa menyanyikan lagu yang tercipta dari lagu anak-anak. “turun turun turun faida, turun faida sekarang juga. Mana janjimu, mana programmu, dua-duanya ternyata palsu”.

Sudarsono selaku pemimpin orasi mengatakan, program upah guru ngaji yang awalnya kurang lebih 27.000 nama, mengapa yang cair hanya sekitar 6.000 nama. Kemana yang 21.000 nama? ini uang APBD, bukan uang pribadi, kata ketua IBW ini.

kebijakan besar dia buat sendiri, mengapa aturan itu di langgarnya?, Kustiono menambahkan.

Orasi di depan kanton kantor Bupati tersebut di temui oleh wakil bupati jember Drs. KH. A. Muqit Arief. “program upah guru ngaji akan di kaji ulang dan akan di benahi”. ia memaparkannya ke sejumlah massa dan wartawan.

Baca Juga:  Bupati Dan Wakil Bupati Resmikan Pos Perlintasan JPL 142 Di Area Roxy

Orasi terus di lanjutkan di depan kantor DPRD Jember. Orasi tersebut menuntut hak Interpelasi kepada DPRD Jember untuk melanjutkan hak interpelasi yang telah lewat dari batas yang ditetapkan dalam 7×24 jam.

Sebelumnya, Senin (16/01/2017), DPRD Menggelar rapat dengan maksud menggunakan hak interpelasi atau hak bertanya terkait kebijakan yang dilakukan Bupati. Hak interpelasi tersebut terkait dicopotnya Sekretaris DPRD (Sekwan) Jember, Faruq dan dilantik sebagai Kepala satpol PP, oleh Bupati Jember, dr Faida.

Dalam rapat tersebut di hasilkan kesepakatan dari anggota dewan yang terdiri  dari Fraksi Partai Gerindra, PKB, PKS dan PPP. Sedangkan anggota dewan yang hadir dan tidak menandatangani  dari fraksi PDIP dan Nasdem. (fik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.