Acara Pembukaan Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kwarcab Kab. Bondowoso 2017

0
801
Acara Pembukaan Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kwarcab Kab. Bondowoso 2017
Siswa saat memperagakan gerakan-gerakan pramuka (Foto:Sukri) 

BONDOWOSO, Radar-X.Net – Bertempat di Sekolah MAN Bondowoso Jl. Khoirul Anwar Kelurhan Badean Kecematan Kota Kabupaten Bondowoso, telah dilaksanakan acara Pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kab. Bondowoso, Minggu(26/2/2017). 
Acara tersebut dihadiri oleh Katua Harian Kwarcab Provinsi Jatim Sujono S.Pdi. Mabicab Bondowoso Asisten 1 Pemkab Bondowoso, Drs. Agung Tri Handono, SH.MM.,  Waka bidang Gudep Dan 1, Sunyoto Hadi Prayitno M.Pd., Dandim 0822 Bondowoso diwakili oleh PLH Pasi Ter Kodim 0822 Bondowoso Kapten Chb Adi Suwarso. Pengurus Kwartir Cabang Kab. Bondowoso. Utusan Kwartir Ranting se Kab. Bondowoso, dengan jumlah sekitar kurang lebih 125 orang, yang di awalai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Pasalnya, acara ini bertujuan penyampaian laporan pertanggung jawaban periode 2012-2017. Menyusun rencana program 2017-2022, Memilih ketua Kwarcab Bondowoso masa bhakti 2017-2022.
Acara di lanjutkan dengan Sambutan sekaligus membuka secara resmi Muscab oleh Mabicab Bondowoso Asisten 1 Pemkab Bondowoso Drs. Agung Tri Handono, SH.MM. Dalam penyampainya, Kegiatan Musyawarah Cabang ini adalah kesempatan yang baik untuk melakukan evaluasi kinerja gerakan Pramuka di Kab. Bondowoso.
“Mari kita jaga silaturrahmi agar kuantitas gerakan pramuka semakin baik ke depan. Gerakan pramuka ini sangat penting di dalam kepribadian seseorang kehidupan hemat dan mandiri.” Paparnya
Sementara, Katua Harian Kwarcab Provinsi Jatim Sujono S.Pdi., mengatakan, “Saya berharap organisasi Gerakan Pramuka di Kab. Bondowoso bisa semakin meningkat,” ucapnya.
Dijelaskannya, Pemerintah Jatim akan selalu mendukung semua kegiatan yang positif apalagi yang bersentuhan langsung dengan anak-anak didik. Gerakan pramuka, penataan organisasi, menata perubahan dan membangun jejaring sosial, agar bisa mengatasi atau mencegah kenakalan remaja yang semakin meningkat.
“Dalam waktu dekat Provinsi Jatim akan mengadakan Kampung Klain di Jawa Timur di 11 tempat, pesertanya adik-adik SMP, SMA atau SMK Pergguruan tinggi.” Ungkapnya. 
Ia menambahkan, bahwa Kegiatan Muscab ini yang terpenting adalah laporan pertangggung jawaban periode sebelumnya, dan pemilihan Ketua Kwartir Cab. Bondowoso.
“Acara Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kab. Bondowoso Tahun 2017, merupakan kegiatan yang rutin digelar setiap lima tahun sekali, dengan tujuan untuk menyusun rencana kerja Gerakan Pramuka Kwarcab Bondowoso, dan menyusun kepengurusan Kwarcab Gerakan Pramuka Bondowoso masa bhakti 2017-2022.” Pungkasnya. (Sukri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.