Terkait PJ Kades Sukorambi Tunggu SK Bupati

0
418
Terkait PJ Kades Sukorambi Tunggu SK Bupati
Mama Sudarma (Foto:Rul) 
JEMBER, Radar-X.Net – Pasca meninggalnya Kepala Desa(Kades) Sukorambi, Kec. Sukorambi Jember Jatim, M. Halil, terjadi kekosongan pemimpin di desa tersebut, bahkan tampuk pimpinan dalam melayani masyarakat di kendalikan Sekdes Kariyanto selama ini, bahkan ada yang mengharap secepatnya dibentuk tim pembentukan Pj kades, dan selanjutnya menggelar pergantian antar waktu untuk memilih kades terbaik.
Permintaan masyarakat Sukorambi ini, dilatar belakangi dengan banyaknya muncul persoalan di desa, baik itu secara administrasi maupun persoalan uang terjadi dilapangan dalam pembangunan infrastruktur, bahkan ada proyek yang sumber dananya dari swadaya masyarakat, justru mau di klem proyek desa yang berasal dari pemerintah, baik fisik maupun non fisik.
Salah seorang warga Abdul Salam mengatakan, “semua ini bergantung pada pejabat yang terendah, baik itu pemerintah desa maupun Camat, hal ini yang harus kita kawal bersama, supaya desa Sukorambi ini benar-benar bersih dari korupsi, bahkan warga Sukorambi mengharap secepatnya diadakan dan ditetapkan Pj Kades dan terus digelar Pergantian Antar Waktu(PAW) sesuai aturan yang berlaku.” Tegasnya
Ia menjelaskan, kalau tak segera digelar maka yang akan terjadi demontrasi masyarakat, mulai tingkat RT maupun RW se desa Sukorambi, karena telah terjadi kerisis kepercayaan terhadap perangkat desa yang sampai saat ini masih menjabat, termasuk Sekdesnya Kariyanto.
Sementara, Mama Sudarma mengatakan, “pasca hearing di DPRD Jember, terkait desa Sukorambi itu mas, masih dalam proses di Pemkab, bahkan kita masih menunggu SK Bupati yang sampai saat ini belum ada kabar, kami sendiri ingin prosesnya lebih cepat sehingga persoalan cepat teratasi dan menjadi jalan terbaik bagi warga khususnya Sukorambi.” Terang mantan kepala Pemerintahan Desa(pemdes) tersebut.
Ia menambahkan, seluruh tim yang terkait dengan desa Sukorambi itu, juga menunggu hasil dari Bupati Jember, dr. Faida MMR. “Sejauh mana proses persoalan desa Sukorambi itu, baik terkait Pergantian PJ Kades maupun yang berkaitan dengan anggaran Negara itu, yang juga di duga masih bermasalah, bahkan terkesan lamban.” Pungkasnya
Seperti yang diberitakan sebelumnya, permintaan masyarakat Sukorambi terkait pergantian Pj, seharusnya telah menemukan titik temu, bahkan sangat direspon pemerintah, dengan membentuk tim independen. (Rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.