Terkait Pelantikan Kades Terpilih Di Rohul, Ini Penjelasan DPMPD

0
693
Terkait Pelantikan Kades Terpilih Di Rohul, Ini Penjelasan DPMPD
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Rokan Hulu, Abdul Haris Senin (Foto: Lw)

ROKAN HULU, radar-x.net  – Gugatan masing -masing kepala desa yang kalah atau yang tidak menerima hasil Pilkades dalam pemilihan kepala desa serentak 1 desember 2016 lalu sebanyak 16 desa sudah tuntas ditangani oleh panitia Pilkades kabupaten untuk itu Pelantikan pilkades dijadwalkan sebelum 13 Februari mendatang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Rokan Hulu, Abdul Haris Senin (30/1/2016) mengatakan gugatan masing -masing calon kades yang tidak terpilih sudah tuntas dilakukan oleh panitia Pilkades.

Seluruh hasil gugatan akan kita serahkan kepada Plt Bupati Rohul H. Sukiman untuk menetapkan kepala desa dari 16 calon kepala desa yang menggugat, pasalnya kita tidak bisa menentukan melainkan kewenangan beliau.

“Kita hanya sebagai fasilitator, namun gugatan masing-masing calon ditangani oleh panitia Pilkades tingkat kabupaten pasalnya gugatan tidak berhasil dimediasi ditingkat panitia Pilkades tingkat desa maupun ditingkat Kecamatan,”Jelas Haris.

Menurutnya warga bertanya – tanya kapan calon kades terpilih akan dilantik, pasalnya mereka tidak tahu masih ada proses gugatan yang dilakukan sebanyak 16 desa.

Baca Juga:  "Nasib" BHL PT. Torus Ganda Rohul, Sakit Diduga Karena Kerja, Biaya Harus Tanggung Sendiri.

Ia menambahakan, saat ini pihaknya sedang menunggu keputusan dari Plt Bupati, dan  Untuk pelantikan akan disesuaikan jadwalnya terlebih dahulu.

“Yang jelas pelantikan akan segera dilaksanakan, sebelum tanggal 13 Februari 2017 pelantikan sudah segera dilakukan,” terangnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyaakat untuk tetap bersabar, karna masih ada permasalahan yang harus diselesaikan. Pelantikan akan tetap dilaksanakan. (Fah/Lw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.