Pelaku Pembunuhan IRT, Berhasil Diamankan Polisi

0
391
Pelaku Pembunuhan IRT, Berhasil Diamankan Polisi
Tsk Saat diamankan petugas (Foto:Fah) 

ROKAN HULU, Radar-X.Net –  Jajaran Gabungan Unit Reskrim Polsek Ujungbatu dan Polres Rohul  berhasil menangkap pelaku dugaan Tindak Pidana(TP) pembunuhan salah seorang Ibu Rumah Tangga(IRT) bernama Lidia Alias Dewi(36) warga Dusun Durian Sebatang Desa Suka Damai Kecamatan Ujungbatu, yang terjadi Minggu, (01/01/2017) sekira pukul 22.30 WIB malam.
Dari data press release Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK. MH., melalui Paur Humas IPDA Suheri Sitorus membenarkan Pelaku sudah diamankan oleh Gabungan dari Unit Reskrim Sektor Ujungbatu dan unit Opsnal Satuan Reskrim Polres Rohul pada hari Rabu, (25/12016) sekira pukul 21.00 WIB. 
Dijelaskannya, Pelaku yang di amankan bernisial YEZ Bin ZULBADRI (40) Pekerjaan Tukang Kusuk warga RT 01 RW 05 Durian Debatang Desa Suka Damai. 
“TKP penangkapan tersangka dirumah Adil iparnya an. John Kenedy bertempat di areal perkebunan sawit di Desa Bandar Alai Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing,” jelas Paur Humas Polres Rokan Hulu. 
Ditambahkannya,  sedangkan motif pembunuhan yaitu karena pelaku cemburu dengan korban karena diduga korban selingkuh.
IPDA Suheri Sitorus menguraikan, kronologis penangkapan tersangka berawal hari Selasa 24 januari 2017 setelah dilakukan penyeldikan dilapangan oleh tim gabungan setelah memperoleh Informasi bahwa pelaku yang diduga pelaku pembunuhan melakukan pelarian ke beberapa wilayah antara lain ke wilayah Kabupaten Lima Puluh Kota Provinsi Sumbar, ke wilayah Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis selanjutnya ke wilayah Kabupaten Kuansing.
Setelah memastikan bahwa pelaku menetap di wilayah Kuansing selanjutnya tim yang dipimpin Kasat Reskrim Res Rohul AKP Muhamad Wirawan Novianto melakukan pengejaran ke wilayah Kabupaten Kuansing.
“Sesampainya  di Kuansing  tim langsung berkordinasi dengan Kasat Reskrim setempat untuk dilakukan back up,” urainya.
Sementara itu, dari hasil penyelidikan oleh tim diketahui bahwa pelaku tinggal bersama adik iparnya an. John Kenedy, Dan sekira pukul 21.00 WIB, tim berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumah saudaranya itu  bertempat di areal perkebunan sawit di Desa Bandar Alai Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing.
Sesuai hasil interogasi cara pelaku melakukan pembunuhan, adalah dengan cara mencekik leher korban hinggal lemas kemudian meminta bantuan kawan pelaku an. Arman Batubara(DPO) untuk diantar ke wilayah Kabupaten Lima Puluh Kota Provinsi Sumbar menggunakan spm. Sedangkan motif pembunuhan yaitu karena pelaku cemburu dengan korban karena diduga korban selingkuh.
“Atas perbuatan pelaku diamankan di Polsek Ujung Batu guna proses sidik lebih lanjut, dan tindakan yang dilakukan, Riksa Saksi-Saksi Barbuk Amankan Pelaku.” Pungkasnya. (FW/Fah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.