Mengenal Wisata “AIR TERJUN 7 BIDADARI ” Desa Rowosari

0
1804
Mengenal Wisata "AIR TERJUN 7 BIDADARI " Desa Rowosari
Salah Satu Air Terjun 7 Bidadari Yang Nomor Tiga(3) (Foto:Han’s)

JEMBER, radar-x.net – Masih asing saat didengarkan antara percaya dan tidak percaya. Menyebutnya Air Terjun 7 Bidadari, terselip dalam pikiran bidadari identik dengan kecantikan yang maha luar biasa.

Air Terjun Nomor Empat(4) Tuju Bidadari 

Namun, bukan isapan jempol belaka bahwa “AIR TERJUN 7 BIDADARI” memang betul-betul nyata yang merupakan wisata andalan Kecamatan Durian(Kec. Sumberjambe), sepintas saat menyebut Desa Sumberjambe akan mengingat buah durian yang selalu menjadi buruan pecinta durian tanah air khususnya di Kab. Jember. Karena rasanya yang khas berbeda dengan buah durian dari daerah lain.

Air Terjun Nomor Lima(5)

Ternyata Kec. Sumberjambe bukan hanya kental dengan sebutan desa durian, melainkan ada kelebihan nuansa alam yang begitu luar biasa yang berada di Desa Rowosari, Kec. Sumberjambe. Yaitu, AIR TERJUN 7 BIDADARI wisata yang terpendam yang masih belum dikenal banyak masyarakat.

Air terjun ini, berjejeran sampai dengan 7 air terjun yang siap menggoda mata pengunjung. Suguhan alam yang sangat luar biasa dengan aliran air yang begitu jernihnya seperti air dalam kemasan. Terjun 7 Bidadari itulah sebutannya, cuacanya yang sangat dingin seakan kita berada diwilayah kutup.

Akses jalan yang begitu mudah dari tempat parkir dan keamanan bisa terjamin. Sangatlah tidak salah apabila wisata desa ini, menjadi alternatif liburan keluarga.

CAMAT DAN PERANGKAT DESA ROWOSARI SAAT KROSCEK LOKASI

Camat Heri Setiawan Beserta Jajaran Saat Dilokasi Air Terjun Nomor Satu(1)

Tidak mau ketinggalan Camat baru yang baru menjabat di Kecamatan Sumberjambe beserta jajaran dan perangkat desa Rowosari meninjau lokasi potensi alam yang berada diwilayahnya.

Apresiasi Camat baru ini, Heri Setiawan, menggugah masyarakat untuk semakin cinta akan wisata lokal desanya sendiri.

Heri menyampaikan, agar supaya Destinasi wisata “AIR TERJUN 7 BIDADARI”yang ada di Rowosari bisa berdampak kepada ekonomi kreatif masyarakat. Artinya disaat wisata tersebut ramai pengunjung akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat sekitar terutamanya masyatakat Rowosari dan sekitarnya. Katanya, saat di konfirmasi via telpon Sabtu(28/01/2017), Pukul 10.00 WIB.

Dia juga berharap ada peran serta dari instansi terkait seperti Dinas Pariwisata Dinas PU, Dinas Pariwisata untuk mendukung pariwisatanya sedangkan dari PU Bina Marga bisa membantu untuk ikut peran serta terkait akses jalan menuju air terjun tersebut, agar supaya untuk diperbaiki. “Wisata air terjun 7 bidadari ini, akan menjadi salah satu andalah wisata lokal asli Jember.” Pungkasnya. (Han’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.