Melalui Muscam V Muhammad Syafrin Nahkodai PK KNPI Kec. Rambah

0
673
Melalui Muscam V Muhammad Syafrin Nahkodai PK KNPI Kec. Rambah
Ketua DPD KNPI Rohul Zulfahrianto, SE saat menyerahkan Bendera Petaka KNPI kepada Ketua PK Kecamatan Rambah Muhamad Syaffrin. (Foto: Fah)

ROKAN HULU, radar-x.net – Muhammad Syaffrin  akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Rambah periode 2017 – 2020 dalam Musyawarah Kecamatan (Muscam) ke V  yang digelar di Aula Hotel Sapadia Rohul Hotel Pasir Pengaraian, Sabtu (28/1/2017) sore, ditandai Penyerahan Bendera Petaka KNPI oleh Ketua DPD KNPI Rohul.

Muscam KNPI Rambah itu sendiri diikuti oleh 23 Organisasi Kepemudaan (OKP) sebagai pemilik suara yang sah. Dalam prosesnya, musyawarah berlangsung kondusif serta mengedepankan mufakat untuk memutuskan mekanisme pemilihan ketua.

Pembukaan Muscam tersebut dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Rokan Hulu, Zulfahrianto, SE. Tampak hadir dalam acara itu Sekretaris DPW KNPI Riau, Restu Rambah, S.Sos. M.Ip SE beserta jajaran pengurus DPD KNPI Rohul lainnya, Camat Rambah, Arie Gunadi, S.STP, Lurah Pasir Pengaraian, Muhklis, SE, dan sejumlah ketua Organisasi Kepemudaan (OKP), Ketua Organisasi Masyarakat serta puluhan undangan lainnya.

Baca Juga:  Personil Polsek Poleang Timur Berhasil Mengamankan 48 Botol Miras Merk Lavor

Ketua DPD KNPI Kabupaten Rokan Hulu Zulfahrianto mengatakan bahwa Muscam KNPI Rambah adalah muscam yang ke-11 setelah Muscam di kecamatan Tambusai. Untuk itu, ketua yang terpilih harus bisa bersinergi dengan program pemerintah dan memberikan kontribusi yang nyata bagi pembangunan di tengah-tengah masyarakat.

“Ketua yang terpilih ke depan harus bisa bersinergi dengan program pemerintah dan beri kontribusi nyata di tengah-tengah masyarakat. Apalagi Rambah merupakan Ibu Kota kabupaten, untuk itu PK Rambah harus menjadi barometer KNPI di Rohul,” harap Zulfahrianto.

Masih ditempat yang sama Ketua terpilih PK KNPI Rambah, Muhammad Syaffrin menyatakan terima kasih kepada rekan-rekan OKP yang telah mendukung dan mempercayakan kepengurusan KNPI Rambah kepadanya.

Langkah pertama yang akan dilakukan Ketua terpilh Muhammad Syaffrin akan secepatnya membuat sekretariat PK KNPI Rambah, sehingga nantinya para pemuda yang ada di setiap Desa di kecamatan Rambah aktif kembali dalam berorganisasi.

“Intinya, KNPI kedepan harus semakin maju dan dapat menjadi mitra pemerintah dalam membangun daerah. KNPI bukan hanya menjadi sebuah wadah organisasi pemuda, tetapi juga menjadi tempat kaderisasi pemuda-pemuda yang tangguh, kreatif, dan bermanfaat,” pungkasnya.(Fah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.