Ketua KIP : Berita Hoax Harus Dilawan Karena Sangat Berbahaya Di Medsos

0
409
Ketua KIP : Berita Hoax Harus Dilawan Karena Sangat Berbahaya Di Medsos
Suasana saat Diskusi di Caffe Ndalung (Foto;Rul) 
JEMBER, Radar-X.Net – Aliansi Jurnalis Independent(AJI) Jember, menggelar diskusi di caffe Ndalung, tepatnya dijalan Mawar Kel. Jember lor, Jember Jawa Timur. Diskusi yang dihadiri puluhan jurnalis dari berbagai media yang bertugas di Jember, yang tergabung dari Forum Wartawam Lintas Media(FWLM), Aliansi Jurnalis Independent (AJI) dan Persatuan Wartawan Indonesia(PWI), selain itu juga dihadiri dari berapa lembaga termasuk Mahasiswa dan perwakilan Humas Pemkab. Minggu (29/1/17)
Dalam Acara diskusi tersebut, yang jadi Narasumber adalah Mahbub Junaidi ketua Komisi Informasi Publik(KIP) Jatim, dan Ika Ningtyas ketua Aliansi Jurnalis Independent(AJI) Jember. Diskusi tersebut membahas persoalan yang akhir- akhir ini beredar berita hoak yang sangat meresahkan sekali dimasyarakat, bahkan telah sampai pada titik yang bisa memecah belah bangsa dan harus cepat diantisipasi.

Ketua KIP Mahbub Junaidi mengatakan, “berita hoak tersebut semakin marak di Media Sosial(medsos), kalau tak segera diantisipasi maka yang akan terjadi adalah sangat berbahaya sekali bahkan bisa menimbulkan perpecahan di masyarakat dan bangsa, disamping itu dampaknya kita tahu bersama dengan kasus pilkada DKI Jakarta.” Tegas mantan wartawan Tempo ini.
Ia menjelaskan, adanya Netizen Jurnalis itu juga sangat menguntungkan dan bisa untuk mengkonter berita-berita yang mengarah ke hoax tersebut, karena dengan kemajuan jaman dan tehnologi informasi ini, maka akan ada dampaknya pula bagi masyarakat, khususnya pengguna media sosial tersebut, ” pungkasnya diakhir wawancara dengan sejumlah media cetak dan elektronika.
Pantauan saat diskusi, ada sesi tanya jawab antara Narasumber dan peserta, bahkan semakin menambah semangat yang hadir, apalagi di bumbui dengan joke-joke yang santai tapi berjalan serius terkait diskusi pemberitaan yang hoak.(Rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.