Camat Pakusari : Gunung Sepikul Kalau Dikelola Akan Menghasilkan PAD

0
1008
Camat Pakusari : Gunung Sepikul Kalau Dikelola Akan Menghasilkan PAD
Camat bersama Kades se Pakusari (Foto:Rul) 

JEMBER, Radar-X.Net – Kalau kita mau ke Banyuwangi sampai di wilayah Pakusari, maka yang akan kita jumpai di sebelah kanan sebuah pemandangan yang sangat indah sekali, yakni gunung Sepikul. Gunung yang terdiri dari dua gunung berbentuk timbangan ini, tak kalah dengan tempat wisata yang lain, tempat tersebut satu dari sekian tempat wisata yang ada di Jember, apabila dikelola secara benar dan profesional, maka akan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah(PAD) Jember. 
Hal tersebut disampaikan Camat Pakusari, Suryadi dikantornya Kamis (26/1/17). “Iya mas sebenarnya banyak potensi Pakusari yang bisa dijual, salah satu tempat wisata yang masih alami dan tak pernah dijamah bagi masyarakat, yakni gunung Sepikul, apabila dikelola secara profesional dan benar, maka akan menghasilkan pendapatan, baik itu desa maupun Pemerintah Kabupaten(Pemkab) yaitu Pendapatan Asli Daerah(PAD) Jember, bahkan juga bisa memberdayakan masyarakat sekitar dengan berjualan makanan,” terang Suryadi. 
Ia menambahkan, lokasi gunung sepikul mudah di jangkau dari jalan raya jurusan Jember – Banyuwangi, bahkan ini harus melibatkan pihak swasta untuk diajak kerjasama dalam mewujudkan tempat wisata tersebut menjadi investor yang menjadi penyandang dana. 
“Tentunya semua itu harus dilakukan duduk bersama dengan yang memiliki kepentingan terkait hal diatas itu, kami yakin semua akan terwujud dengan baik, sehingga menghasilkan dan menciptakan pemberdayaan masyarakat sekitar, yang selama ini sering didengungkan pemerintah Jember,” pungkasnya. (Rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.