Akhirnya 6 Tahanan Yang Kabur, Dibekuk Bareskrim Polri

0
609
Akhirnya 6 Tahanan Yang Kabur, Dibekuk Bareskrim Polri
Dir Tipid Narkoba Bareskrim Polri Dalam Press Releasenya

RIAU, radar-x.net – Dir Tipid Narkoba Bareskrim Polri berhasil mengungkap sindikat jaringan narkotika jenis extacy dan shabu .

Dalam press release nya, Dir Narkoba Brigjen. Pol. Drs. Eko Daniyanto, M.M. didampingi Brigjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. di Gedung Direktorat Tipid Narkoba, Bareskrim Polri, Cawang, Jakarta Timur, Senin (30/01/2017) pukul 13.30 WIB, menjelaskan dan mengatakan bahwa yang pertama Tahanan yg melarikan diri berhasil ditangkap kembali hanya dalam 1 minggu dan hampir 90 % ditangkap, kemudian yang kedua Pengungkapan narkoba dalam 3 minggu terakhir berhasil mengungkap peredaran Malaysia Aceh Medan Jakarta. Thailand Jakarta dan jaringan Tarakan Sulawesi Selatan yang berhasil menangkap  10 orang dengan barang bukti berupa 22 kg sabu dan 3000 butir ekstasi.

Kamuflase yang dilakukan adalah dengan menggunakan mainan anak anak berupa scooter, kini seluruh Barang Bukti dari sindikat narkotika 3 Jaringan diamankan.

Tak sampai di situ Brigjen. Pol. Drs. Eko Daniyanto, M.M. mengatakan untuk antisipasi tahanan lari lagi, beliau melakukan pengecoran terhadap tembok belakang yang dicampur dengan besi agar tidak gampang lari lagi. Beliau juga menyatakan bahwa Uang sebesar Rp. 800 ribu dari cai chang yang digunakan untuk melarikan diri adalah murni dikasih oleh para pembesuknya dan tidak ada bantuan dari luar, serta dilakukan sidang disiplin bagi penjaga lapas.

Baca Juga:  LSM KPK Nusantara DPC Banyuwangi Bantu Keluarga Kurang Mampu

Adapun Alat yang digunakan untuk membuat lubang di kamar mandi adalah skrup sepanjang 30 cm yang dibalut kain yang membentuk seperti letter T dan itu sudah direncanakan selama 2 bulan,kini keenam tahanan kabur yang berhasil dibekuk polisi, 1 tewas ditindak tegas.

Beliau menyampaikan akan memperketat orang yang membesuk tahanan dan tidak memperbolehkan pembesuk membawa uang, handphone serta akan dibuatkan kaos khusus untuk tahanan agar apabila kabur, masyarakat dapat mengetahui kalau itu adalah tahanan” Beber Brigjen. Pol. Drs. Eko Daniyanto, M.M di press release nya kepada Radar X sore tadi ( MK )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.