Diva Banyuwangi ‘ RENY FARIDA ‘ Tetap Exis Dipanggung Hiburan

0
1748
Diva Banyuwangi ' RENY FARIDA ' Tetap Exis Dipanggung Hiburan
Reny Farida, (Foto:Bagus WW)
BANYUWANGI – Pagi ini suasana hati masih terbayang akan kota Banyuwangi, maka untuk itu Team Radar-X masih akan coba hadirkan sisa oleh-oleh dari sana. Setelah pada postingan sebelumnya, kami sudah hadirkan penyanyi-penyanyi dangdut koplo populer dari banyuwangi, kini giliran kami akan coba hadirkan salah satu penyanyi atau artis dangdut dari sana yang saat ini paling Top populernya, dia dikenal dengan nama panggung “RENY FARIDA”.
Saat ini Team Radar-X, tanpa disengaja lewat didepan rumah cat warna kuning, disudut kota Benculuk Banyuwangi, berpagar teralis Besi hitam, langsung disambut tawa ceria khas dengan lihat kentalnya bila menyebutkan huruf “R”, Reny Farida sosok Diva Banyuwangi super ramah dan baik hati ini, menuturkan kisahnya sejak dibayar 40ribu pertama kali nyanyi di Rogojampi, “Takutnya lupa mas, tapi masih ingat kalau pas lewat sana.” kata Reny
Menurut kami, Reny, bisa dibilang adalah penyanyi yang sangat berbakat. Dia bisa dengan baik membawakan lagu kendang kempul ataupun tembang dangdut yang sudah di aransemen sesuai dengan dangdut koplo.
Selain berbakat, Reny juga bisa dibilang adalah bintang dangdut Banyuwangi yang paling populer di 6 sampai 7 tahun belakangan ini. Hampir di tiap pentas dangdut yang ada di banyuwangi, pasti disitu ada Reny, bahkan kepopulerannya tidak kalah dengan seniornya yang lain.
Reny Farida terlahir dari pasangan Alm. Haji Miswadi dan Alm. Hj. Diri Nurhasanah, “beliau sudah meninggal semua mas,” ujarnya sambil berkaca-kaca menuturkan kisah sedihnya.
Dari sekian banyak album Reny Farida, sampai lupa tapi yang begitu terkesan ada beberapa lagu kenangan yaitu Sworo, Bokong semox dan Mendem Roso sangat sesuatu bagi saya. “Alhamdulillah untuk show di wilayah pulau-pulau Indonesia sudah pernah. Seperti Kalimantan, Sumatra, Sulawesi, Bali, dan lainnya.” jelas Reny
Di tahun 2012, “saya diundang ke luar negeri tepatnya di Touyuan Taiwan, dan dii tahun 2013 kembali di undang di Tainan Taiwan.” tambahnya
Disela sela pertemuan kami dengan Reny Farida, ditemani juga oleh sang suami mas Firman J H, dan si kecil Gabriel Nadhif AFNY “ebbil”, lalu bayi yang lucu Asyraf AL Ghifari AFNY “Baby AL” dua buah hati Reny Farida, yang menambah keharmonisan keluarga Reny Farida.
Pada kesempatan yang baik ini, Reny, juga ingin menyalami SRF (Sahabat Reny Farida) dimanapun berada, tetap jaga kondisi kesehatan. Sambil mengacungkan 2 jempolnya, Reny Farida, berucap, “RADAR X HEBAAAAAAAT…..!!!.”
Sukses ya Diva Banyuwangi “Reny Farida”.(Bagus WW)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.