Akibat Banjir Ponpes Putri di Sampang di Pulangkan

0
853

Kondisi Santri Saat Dipulangkan, Foto: Memet.
Kondisi Santri Saat Dipulangkan, Foto: Memet.
Sampang, Radar -X.Net – Banjir selama 2 hari yang menggenangi Kecamatan Kota Sampang, mencapai tinggi 2 meter membuat aktifitas semuanya lumpuh. Mulai dari akses jalan menuju Kabupaten lain di Madura sampai aktifitas Ponpes yang terdampak banjir terpaksa di pulangkan ke rumah masing – masing, Minggu (28/2/2016).

Salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) Putri Attanwir, yang lokasinya di jantung Kota Sampang, di Jalan Pemuda Baru. Lokasi Ponpes Putri dengan ketinggian air 1,5 meter. Ponpes Putri Attanwir dengan pengasuh orang nomor 1 di Kota Bahari, Bupati Sampang KH. Fannan Hasib Sirad.
Saat konfirmasi Aisyah, salah satu santri Ponpes Attanwir, menuturkan mulai kemarin banjir menggenangi pondoknya setinggi leher sekitar 1,5 meter sehingga kemarin itu semua santri putri ada di lantai 2. Akan tetapi terlalu banyak santri tempat di lantai 2 tidak muat. Santri di Ponpes Attanwir hampir 1000 santriwati jadi penuh, maka dari itu oleh Ustadah ( pengurus) santri di pulangkan menerobos banjir, tuturnya kepada radar-X di lokasi.
Saat di tanya mengapa di pulangkan? Aisyah mengatakan, masalah makannya yang sulit, meski ada bantuan itupun tidak cukup sehingga 1 nasi bungkus di makan untuk 10 orang, mungkin itu alasan di pulangkan.
” meskipun ada bantuan mas, itu 1 nasi bungkus di makan untuk 10 orang, mungkin alasan di pulangkan “, kata Aisyah berasal dari Kecamatan Kedungdung.
Sementara itu Junaidi, warga Desa Banjar Kecamatan Kedungdung mengatakan, dirinya untuk menjemput adiknya pulang dari pondok di karenakan pondoknya terkena banjir yang tinggi, sehingga oleh adik di telepon untuk di jemput, ” jelasnya singkat. (met)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.