103 Unit Motor Disita,Pelaku Balap Liar Kalang Kabut

0
1131

BOGOR  –  Jajaran Polres Bogor dan sejumlah anggota TNI menangkap 100 pelaku dan penonton balapan liar di Jalan Raya Bogor-Jakarta, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Senin (8/02/2016) dini hari kemarin.

Komisaris Polisi Mujianto selaku Kepala Bagian Oprasi Polres Bogor, mengatakan sedikitnya ada 103 unit kendaraan sepeda motor yang disita. Penangkapan ini berdasarkan laporan dari masyarakat yang resah akan keberadaan balap motor liar. Para pelaku yang rata-rata masih berstatus pelajar dan mahasiswa ini biasa menggelar aksi di Jalan Raya Bogor-Jakarta hampir tiap malam, terutama di malam minggu.
“Kegiatan mereka membahayakan. Ugal-ugalan di jalan umum tanpa perlengkapan pengaman yang memadai dan membahayakan pengguna jalan lain,” kata Mujianto di Mapolres Bogor, Jawa Barat.
Polisi pun terus melakukan pemeriksaan intensif terhadap 100 pelaku dan penonton balapan liar. Rencananya, polisi akan memanggil para orang tua pelaku balapan liar untuk membuat pernyataan resmi agar tidak mengulangi kembali kegiatan tersebut. “Kami minta buat surat pernyataan, terlebih dalam balapan liar ini kami menduga adanya perputaran uang taruhan yang saat ini masih kami dalami,” kata Mujianto.
Polres Bogor menemukan sedikitnya 24 unit motor ditilang lantaran tidak memiliki kelengkapan surat. Diantaranya 2 SIM dan 21 STNK. (Ali/Han’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.